Dandim: Penghianat Bangsa Itu Bernama PKI

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sebagai sarana mengingat kembali dan pembelajaran kepada generasi muda, Dandim 0718 Pati, Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah perintahkan jajarannya untuk menayangkan film penghianatan Gerakan 30 September/PKI (G 30 S/PKI).

“Komando dari atas jelas, diperintahkan untuk penayangan film penghianatan G 30 S/PKI. Pemutaran film dokumenter ini, merupakan sarana mengingat kembali dan pembelajaran kepada generasi muda, bahwa di masa lalu telah terjadi peristiwa keji yang memilukan,” ungkap Dandim dihadapan anggotanya, selepas upacara bendera di halaman Makodim, Senin (25/09/2017) pagi.

TRENDING :  Isi Jeda Semester, SD Kristen Terang Bangsa Belajar Buat Donat

Penghianat bangsa itu bernama PKI, lanjut dia, gerakan mereka ingin merubah dasar negara NKRI, Pancasila, UUD 1945, serta Bhineka Tunggal Ika menjadi ideologi komunis. Sehingga, pemutaran film yang dirilis pada tahun 1984 itu layak untuk diputar kembali.

TRENDING :  Koramil Gebog Gelar Upacara Bendera Setingkat Kecamatan

“Saya sampaikan kepada jajaran Koramil di seluruh Kabupaten Pati, untuk jangan ragu dan takut kepada pihak-pihak yang tidak senang dengan pemutaran film sejarah kelam ini,” tegas Dandim.

Ditambahkan, Presiden RI pertama Soekarno pernah bilang, jas merah jangan sekali-kali melupakan sejarah. “Penghianatan mereka sudah jelas, mereka itu anti ke-bhineka-an dan anti lorenasi,” jelasnya.

TRENDING :  Sinergitas Dan Kerjasama Merupakan Faktor Utama Dalam Ciptakan Kamtibmas

Imbuh Dandim, upacara bendera rutin itu, sebagai sarana menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati sangsaka merah putih. Juga, menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :