Danramil 07/Dawe Ajak Warga Jaga Stabilitas Keamanan Dari Tingkat Bawah

Kudus, isknews.com – Koramil 07/Dawe menggelar kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial dengan tema “Melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial Koramil 07/Dawe ikut serta dalam menjaga dan mewujudkan stabilitas dan ketahanan wilayah guna tetap terjaga kedaulatan NKRI”, Rabu (28/9) sore.

cymera_20160929_094910

Acara yang dilaksanakan di Taman Sardi, Kajar, Kecamatan Dawe sejak pukul 16.00 WIB itu dihadiri lebih dari 100 orang. Di antaranya Danramil 07/Dawe Kapten Inf Mansyur, Danramil Gebog Kapten Inf Sukaryono, Muspika Kecamatan Dawe, perwakilan Kodim, anggota Koramil 07/Dawe, perwakilan Polsek Dawe, tokoh masyarakat dan takoh agama setempat, serta seluruh kepala desa se Kecamatan Dawe.

Dalam sambutannya Danramil 07/Dawe Mansyur mengajak semua yang hadir agar senantiasa bersyukur atas limpahan rahmat dari Tuhan YME. Tak lupa dirinya juga berterima kasih atas kehadiran dan antusias warga terhadap kegiatan yang diadakan pihaknya.

Mansyur melanjutkan, dalam waktu dekat Kudus akan melaksanakan Pilkada dimana setiap pelaksanaan Pilkada di masing-masing daerah seringkali terjadi gesekan satu sama lain. Untuk itu dia berpesan agar warga selalu menjaga stabilitas keamanan lingkungan mulai dari tingkat bawah RT dan RW.

“Keamanan sebuah lingkungan bergantung pada tingkat bawah. Apabila dari bawah aman semua pasti aman, begitu pula sebaliknya,” katanya.

Jika ada masalah, lanjutnya, segera laporkan pada Babinsa dan Babinkamtibmas, supaya bisa segera dapat diselesaikan saat itu juga dan suasana desa tetap kondusif.

“Pencegahan sejak dini sangatlah penting, jangan sampai ada ancaman yang tidak ketahui sekarang tetapi berpotensi merusak di masa yang akan datang. Ancaman nyata saat ini yakni terorisme dan narkoba, untuk itu kita wajib menjaga generasi penerua supaya tidak terjerumus ke jalan yang salah,” pungkasnya.

Acara selesai pukul 17.30 WIB kemudian dilanjutkan deklarasigerakan anti narkoba seluruh peserta yang hadir. (MK)

Facebook Comments