Danramil 08/Gebog Jalin Silaturahim Dengan Masyarakat Lewat Sholat Jum’at Keliling

Danramil 08/Gebog Jalin Silaturahim Dengan Masyarakat Lewat Sholat Jum’at Keliling

Kudus, isknews.com – Upaya untuk menjalin silaturahim dan lebih dekat dengan masyarakat, Danramil 08/Gebog Kapten Inf Sukaryono melaksanakan kegiatan Sholat Jum’at keliling di masjid yang berada di wilayah Kecamatan Gebog lebih tepatnya di Masjid At Taqwa Dukuh Beru Rt 02 Rw 06 Desa Gondosari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus Jum’at (13/01/17) siang tadi.

Kapten Inf Sukaryono di Masjid At Taqwa Desa Gondosari, Gebog, Kudus saat menyampaikan Komunikasi Sosial Kepada Masyarakat

Pada kegiatan tersebut yang hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya adalah Danramil 08/Gebog Kapten Inf Sukaryono yang didampingi Sertu Witono Babinsa Desa Gondosari, Syaiful Huda Camat Gebog , H Yusuf Wartono Dirut PR Sukun, serta para tokoh agama Desa Gondosari dan warga masyarakat sekitar.

Setelah Sholat Jum’at Usai Kapten Inf Sukaryono menyampaikan pesan-pesan wawasan kebangsaan dan komunikasi sosial kepada masyarakat setelah usai sholat Jum’at diantaranya negara membutuhkan sumbangsih dari semua masyarakat untuk berbuat baik pada sesamanya, bisa dalam wujud tenaga, pikiran, harta benda, kreatifitas ataupun ide-ide yang membangun. serta memberikan contoh bahwa kita sebagai orang tua mempunyai kewajiban mendidik anak-anak untuk miliki akhlak maupun budi pekerti yang baik dan terpuji.

BACA JUGA :  Warga dan TNI bersihkan Material Longsor Desa Sidomulyo Gunungwungkal

“Negara membutuhkan sumbangsih dari semua masyarakat untuk berbuat baik pada sesamanya, bisa dalam wujud tenaga, pikiran, harta benda, kreatifitas ataupun ide-ide yang membangun. serta memberikan contoh bahwa kita sebagai orang tua mempunyai kewajiban mendidik anak-anak untuk miliki akhlak maupun budi pekerti yang baik dan terpuji” ungkap kapten Inf Sukaryono dihadapan masyarakat Desa Gondosari.

Disamping itu, kegiatan sholat Jum’at bersama dengan warga masyarakat sebagai wujud meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Sholat Jum’at bersama masyarakat ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama, menjalin ukhuwah islamiah dengan warga masyarakat demi soliditas persatuan dan kesatuan bangsa.

Ditambahkan juga oleh Danramil 08/Gebog Kapten Inf Sukaryono menghimbau dan meminta kepada para tokoh agama agar selalu memberikan petuah dan nasehat kepada para umat terutama kepada generasi muda, karena penyampaian pesan-pesan dan komunikasi sosial akan lebih diperhatikan jika yang menyampaikan adalah seorang tokoh agama.

BACA JUGA :  Bupati Jepara Pukul Kentongan Bertanda TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim Jepara Resmi di Buka

“Saya menghimbau dan meminta kepada para tokoh agama agar selalu memberikan petuah dan nasehat kepada para umat terutama kepada generasi muda, karena penyampaian pesan-pesan dan komunikasi sosial akan lebih diperhatikan jika yang menyampaikan adalah seorang tokoh agama” imbuhnya. (SU)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post