Danramil Gebog Bekali Siswa SMAN 1 Kudus Dengan Wasbang Dan Kebhinekaan Indonesia

by

Kudus, isknews.com – Untuk menumbuhkan rasa Patriotisme dan Cinta Tanah Air kepada generasi muda penerus bangsa, terutama para pelajar Komandan Koramil 08/Gebog Kodim 0722/Kudus Kapten Infantri A. Bashir memberikan Wawasan Kebangsaan dan Kebhinekaan kepada siswa-siswi SMAN 1 Kudus bertempat di Diklat Sonyawareh Desa Menawan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Pada Jumat (15/12/2017) sore.

TRENDING :  Pasintel : Peran TNI Dalam Penanganan Bencana Adalah Panggilan Jiwa

Kegiatan yang diikuti sekitar 75 siswa-siswi SMAN 1 Kudus dengan koordinator Imam Santoso serta guru pendamping Danramil 08/Gebog Kapten Infantri A. Bashir menyampaikan harapanya kepada seluruh pelajar untuk terus ikut mengimplementasikan perjuangan para pahlawan pendahulu kita.

Dengan perkembangan teknologi dan pesatnya pertambahan penduduk di Indonesia, diharapkan generasi muda mampu dan ikut bertanggung jawab dalam mengantisipasi ancaman yang akan datang.

TRENDING :  Pekan Penghijauan Oleh Koramil Undaan Bersama Masyarakat Dilingkungan TPU

“Sebagai pelajar dan warga negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan bangsa Indonesia, berjiwa patriotisme, cinta tanah air, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia”, tegasnya.

TRENDING :  Jalin Silaturrahim, IKSAB Gelar Reuni & Peringatan Maulid Nabi

Danramil mengharapkan sebagai insan yang berpendidikan para siswa bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar. Kemudian Danramil juga berharap kepada seluruh pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkam Pancasila.

KOMENTAR SEDULUR ISK :