Danramil Gebog Bekali Siswa SMAN 1 Kudus Dengan Wasbang Dan Kebhinekaan Indonesia

oleh

Kudus, isknews.com – Untuk menumbuhkan rasa Patriotisme dan Cinta Tanah Air kepada generasi muda penerus bangsa, terutama para pelajar Komandan Koramil 08/Gebog Kodim 0722/Kudus Kapten Infantri A. Bashir memberikan Wawasan Kebangsaan dan Kebhinekaan kepada siswa-siswi SMAN 1 Kudus bertempat di Diklat Sonyawareh Desa Menawan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Pada Jumat (15/12/2017) sore.

Kegiatan yang diikuti sekitar 75 siswa-siswi SMAN 1 Kudus dengan koordinator Imam Santoso serta guru pendamping Danramil 08/Gebog Kapten Infantri A. Bashir menyampaikan harapanya kepada seluruh pelajar untuk terus ikut mengimplementasikan perjuangan para pahlawan pendahulu kita.

TRENDING :  Tingkatkan Nilai Gotong Royong, TNI Dan POLRI Serta Warga Masyarakat Ikut Bedah Rumah

Dengan perkembangan teknologi dan pesatnya pertambahan penduduk di Indonesia, diharapkan generasi muda mampu dan ikut bertanggung jawab dalam mengantisipasi ancaman yang akan datang.

“Sebagai pelajar dan warga negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan bangsa Indonesia, berjiwa patriotisme, cinta tanah air, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia”, tegasnya.

TRENDING :  Pastikan Kelancaran UNBK, Pemkab Rembang Blusukan Ke Sekolahan

Danramil mengharapkan sebagai insan yang berpendidikan para siswa bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar. Kemudian Danramil juga berharap kepada seluruh pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkam Pancasila.

Selanjutnya Danramil juga meminta agar para siswa betul-betul serius dalam melaksanakan sesuatu hal yang positif, supaya apa yang di cita-cita nantinya kedepan bisa tercapai, jangan sekali kali para siswa terjerumus ke dalan hal-hal negatif apalagi Narkoba.

TRENDING :  "Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas", Tema Upacara Hardiknas Di Alun-alun Kudus

Danramil Gebog menambahkan bahwa kita harus fokus dengan belajar yang giat, berani bermimpi setinggi langit dan pantang menyerah pastinya jangan lupa selalu kita selalu berdoa.

KOMENTAR SEDULUR ISK :