Danramil Gebog Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Puskesmas Gondosari

oleh

Kudus, isknews.com – Puskesmas Gondosari menggelar acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Aula Puskesmas Gondosari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus pada Rabu (22/11/2017).

Kegiatan yang dihadiri 38 orang terdiri dari Danramil 08/Gebog Kapten Infantri A. Bashir bersama unsur Muspika Kecamatan Gebog, Kepala UPT Puskesmas Gondosari Yoedho Soetrisno, jajaran Kades dari 11 desa Sekecamatan Gebog yang didampingi tim PKK, perwakilan dari Komite Kesehatan, serta Kader Kesehatan diwilayah Kecamatan Gebog.

Pada kesempatan tersebut Camat Gebog Arif Suwanto S.Sos yang didampingi unsur Muspika menyampaikan pembangunan kesehatan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat serta dilaksanakan secara bersama-sama secara lintas sektoral. Misalnya dengan bekerjasama dengan semua komponen masyarakat. Selain itu Arif Suwanto juga menyampaikan bahwa untuk anak usia dini lebih ditekankan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

TRENDING :  Albothyl Mulai Ditarik Peredarannya di Kabupaten Pati

Sementara itu Kepala Puskesmas Gondosari Yoedho Soetrisno menuturkan lokakarya mini lintas sektoral merupakan kegiatan rutin yang terus diagendakan di Puskesmas Gondosari dengan tujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. Disamping itu Yoedho juga memaparkan tentang kegiatan dan perencanaan program Puskesmas pada tahun-tahun mendatang.

TRENDING :  Ganjar Pranowo Cek Lokasi Pembangunan Jembatan Singopadu Pagi Tadi

Inti paparan yang disampaikan oleh Kepala UPT Puskesmas Gebog diantaranya adalah mengenai kondisi kesehatan di wilayah Puskesmas Gebog. Selain itu ia juga menyampaikan bahwa akreditasi Puskesmas dilakukan tahun 2017. Penilaian dilakukan dengan sistem telusur kepada lintas sektoral dan stake holder yang ada. Akreditasi merupakan alat untuk meningkatan kinerja Puskesmas, dukungan dari stake holder yang ada sangat diharapkan.

TRENDING :  Tumpang Krasak Dari Kata Temumpang Dan Kemrasak

Setelah Pemaparan dari Kepala Puskesmas acara dilanjutkan dengan sesi diskusi. Dalam sesi diskusi banyak hal yang menjadi topik, diantaranya tentang kesehatan remaja, kasus demam berdarah penyebab serta pencegahannya, pendataan keluarga miskin, pemantauan gizi siswa dan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

KOMENTAR SEDULUR ISK :