Danrem Makutarama Resmikan Gedung Koramil Donorojo

oleh
Foto: Komandan Korem 073 Makutarama, Kolonel Inf Joni Pardede, meresmikan bangunan kantor Koramil 12 Donorojo. (Istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Komandan Korem 073 Makutarama, Kolonel Inf Joni Pardede, meresmikan bangunan kantor Koramil 12 Donorojo yang berada di wilayah Desa Banyumanis Kecamatan Donorojo, Rabu (14-02-2018).

Hadir dalam kesmepatan itu, Asisten I Setda Jepara Abdul Syukur, Kasatpol PP dan Kepala Damkar Jepara Istono dan para pejabat terkait.

TRENDING :  Persijap Optimalkan Pembinaan Usia Muda

Dalam sambutannya, Pardede mengatakan, untuk bisa mendirikan sebuah kantor Koramil di suatu wilayah ini, tidaklah mudah. Tidak cukup hanya dengan lahan, namun juga perlu dukungan dari masyarakat sekitar untuk bisa mendapatkan izin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, yang telah membantu berdirinya Kantor Koramil ini, dan merupakan satuan teritorial yang berada di tingkat kecamatan,” kata Pardede.

TRENDING :  Krisis Air Bersih Kian Meluas

Sebelum dibangun kantor Koramil, di wilayah Donorojo ini, sudah ada Posramil. Sehingga, koordinasi antara Muspika sudah ada terlebih dulu.

“Setelah dioperasionalkan, secara struktur Danramil dan perangkatnya akan segera dilengkapi. Sehingga pelayanan akan lebih efektif,” ungkap Pardede.

TRENDING :  Anggaran Minim, Dukung Kolaborasi Perda Tb-HIV

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Istono berharap, bangunan baru atau markas Koramil 12 Donorojo ini, mampu meningkatkan kinerja Koramil dalam menjalankan fungsi dan tugas pokoknya. Serta membantu Pemda khususnya d iwilayah tanggungjawabnya di Kecamatan Donorojo. (ZA/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :