Dapur Pabrik Kerupuk Terbakar Akibat Bara Tungku Yang Masih Menyala

oleh
Sejumlah petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api yang melanda pabrik kerupuk di Desa Prambatan Kidul (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Lagi kebakaran melanda akibat lupa mematikan tungku dapur untuk memasak terjadi kembali, setelah sebelumnya terjadi di Desa Ploso, kini kebakaran yang diakibatkan hal yang sama juga menimpa sebuah sebuah pabrik kerupuk.

Beruntung kebakaran hanya melanda dapur dari pabrik yang berada di Desa Prambatan Kidul RT 05 RW IV Kecamatan Kaliwungu Kudus siang tadi, di pabrik yang berada di tengah-tengah padatnya pemukiman penduduk, Senin (17/06/2019).

Menurut Kapolsek Kaliwungu, Iptu Asnawi, dapur pabrik kerupuk milik Aris Tiyanto Bin Rusbi (41) tiba-tiba terbakar akibat dari bara api kayu yang masih menyala yang berasal dari sebuah ruang dapur yang terdapat tungku memasak untuk menggoreng kerupuk.

TRENDING :  Merasa Kehilangan Kendaraan? Coba Kunjungi Polres Blora

“Tungku dapur pada saat selesai menggoreng krupuk tidak dimatikan sehingga api merembet membakar tumpukan kayu yang berada disebelah dapur dan mengakibatkan kebakaran,” katanya.

Diceritakannya, siang itu sekira pukul 12.15 WIB, sewaktu para karyawan pabrik kerupuk sedang istirahat dan berada diluar rumah usai menggoreng krupuk didapur tiba-tiba diberi tahu oleh kedua anak pemilik yang saat itu sedang ada di dalam rumah.

TRENDING :  Pabrik Kerupuk di Pasuruhan Lor Terbakar

“Mereka melihat api menyala dan telah membakar tumpukan kayu yang ada didapur hingga membakar ruang dapur pabrik krupuk,” jelasnya.

Melihat kejadian tersebut para pekerja pabrikpun meminta tolong warga setempat, selanjutnya bersama-sama masyarakat sekitar beramai-ramai berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

“Namun api malah semakin bertambah besar, karena api tidak bisa dipadamkan dengan peralatan manual, selanjutnya mereka menghubungi pemadam kebakaran PT. Djarum Kudus,” terang dia.

TRENDING :  Motor Hantam Truck Parkir

Setelah mobil pemadam kebakaran PT. Djarum Kudus tiba dilokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman api yang membakar dapur pabrik krupuk tersebut sejam kemudian api mulai dapat ditaklukkan.

“Tak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut, namun barang-barang peralatan dapur dan tumpukan kayu serta minyak goreng habis terbakar, kerugian di taksir sekitar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah),” tandas dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :