Dekatkan Ke Masyarakat, BLK Kudus Sosialisasi Model Pelatihan Kerja Keliling

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Kabupaten Kudus telah melaksanakan pelatihan kerja yang berkeliling dari lokasi satu ke lokasi yang lain.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus, Bambang Tri Waluyo melalui Kepala UPTD BLK Kudus, Anggun Nugroho pada kegiatan “Sosialisasi Model Pelatihan kerja Keliling” di Aula UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus, Jumat (26/10/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan desa, kelurahan, kecamatan dan ormas di wilayah Kabupaten Kudus ini merupakan langkah yang ke sekian kalinya yang dilakukan oleh UPTD BLK Kudus dalam menyebarluaskan informasi pelatihan.

TRENDING :  Last Child Meriahkan Konser Musik di Kudus

Menurut Anggun, Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat Kudus. “Melalui model pelatihan kerja keliling ini bisa menjadi solusi bagi warga masyarakat Kudus yang kesulitan dalam mengakses pelatihan jika harus datang ke UPTD BLK di Jl Conge Ngembalrejo No 99 Kudus,” ujarnya.

Adapun sebenarnya, lanjut Anggun, model pelatihan keliling ini sudah dilaksanakan dalam beberapa kurun waktu oleh UPTD BLK, namun masih ada beberapa masyarakat yang belum mengetahui dengan jelas bagaimana cara mengakses pelatihan model keliling ini. “Setidaknya dengan Sosialisasi ini, diharapkan mampu memberikan gambaran yang nyata bagi warga masyarakat Kudus tentang prosedur pengajuan model pelatihan tersebut,” terangnya kepada isknews.com usai acara.

TRENDING :  Pascalebaran Harga Sembako Masih Tinggi

Ia menjelaskan, Untuk mengakses model pelatihan ini warga masyarakat diminta untuk mengajukan proposal yang sistematika dan template nya dapat di unduh di website UPTD BLK Kudus http://blkkabkudus.com/materi-sosialisasi/ “Setiap Paket Model pelatihan kerja keliling hanya bisa diikuti oleh 16 Peserta Pelatihan, yang kesemuanya harus warga Kudus dengan dibuktikan memalui Kartu Identitas Diri,” jelasnya.

Pada Tahun 2018 ini, UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus telah melaksanakan sebanyak 56 Paket Model Pelatihan Kerja Keliling.

TRENDING :  Langgar Ketentuan Operasional Komisi B Panggil Pengelola Indomaret Dan Alfamart

Diantaranya Tata Boga, Tata Boga Lanjutan, Tata Kecantikan Rambut, Tata Rias Pengantin, Otomotif Motor, Las SMAW, Pertukangan Kayu, Menjahit Busana, Tata Kecantikan Kulit, Operator Komputer, Baki Lamaran dan pelatihan lainnya.

Dari 56 paket Model Pelatihan kerja Keliling tersebut, ternyata dalam penyebarannya belum merata di seluruh kecamatan. Ada satu kecamatan yang banyak mengajukan paket pelatihan kerja keliling. Namun ada juga kecamatan yang hanya sedikit mengajukan pelatihan keliling tersebut. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :