Delapan Posko Siap Amankan Mudik di Jepara

oleh
Delapan Posko Siap Amankan Mudik di Jepara
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Sebanyak delapan posko dibuat oleh jajaran Satlantas Polres Jepara untuk mengamankan arus mudik di Kabupaten Jepara. Delapan posko tersebut terdiri dari tujuh pos pengamanan (pospam) dan satu pos pelayanan (posyan). Delapan posko yang dibuat selama Operasi Ketupat Candi ini guna memantau arus mudik maupun arus baliik lebaran.

Kasat Lantas Polres Jepara AKP I Putu Khrisna mengatakan, tujuh pospam yang didirikan diantaranya di Welahan, Mayong, Kalinyamatan, Bangsri, Keling, Balong Beji dan di Nalumsari. Sedangkan satu posyan di SCJ. “Titik-titik yang didirikan posko yang semuanya berpotensi terjadi kemacetan atau kepadatan arus,” katanya.

TRENDING :  35 Perwakilan Satpol PP se Jateng Ikuti Jambore di Jepara

Putu Krisna menambahkan, operasi ketupat candi 2018 ini dilaksanakan selama 18 hari mulai 6-24 Juni 2018. Selain itu juga guna mengantisipasi kemacetam lalu lintas yg terjadi, dibeberapa titik juga dipasang water barrier dan traffic cone di titik kemacetan,. Beberapa diantaranya depan SCJ, depan pasar Mayong dan pertigaan Purwogondo/gotri. “Kegiatan tersebut dilaksankaan guna mengurangi atau mengurai kemacetan yang akan terjadi,” jelasnya.

TRENDING :  40 Pejabat Ikuti Diklatpim
TRENDING :  Kirab Pasukan Kalinyamat Mengawali Prosesi Hari Jadi Jepara ke 468

Personil yang diterjunkan selama Operasi Ketupat Candi ini sejumlah 289 terdiri dari beberapa unsur mulai dari polisi, TNI, satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan, Orari/Rapi hingga Pramuka. “Dari polisi sekitar 145 personil dan TNI sebanyak 30 personil, sisanya gabungan dari berbagai unsur untuk pengamanan selama arus mudik dan balik,” imbuhnya. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :