Delapan Tim Perebutkan Piala Putri Nusantara

oleh -1,491 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Sebanyak delapan Tim sepakbola Putri dari delapan Assosiasi Propinsi (Asprov) PSSI mengikuti kejuaraan Piala Putri Nusantara di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara mulai Rabu (8/3/2017) ini hingga 14 Maret mendatang. Piala Putri Nusantara 2017 ini digelar bertepatan dengan peringatan hari perempuan internasional (Women Day Internasional). Delapan tim itu yakni Jateng, Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Babel, Yogjakarta, Papua dan Banten.

Ketua Penyelenggara sekaligus Menejer tim Jateng Esty Puji Lestari mengungkapkan, perkembangan sepakbola wanita di Indonesia telah cukup lama dinanti oleh masyarakat. Dan saat ini kebangkitan sepakbola wanita harus dimulai salah satunya dengan invitasi Piala Putri Nusantara ini.

“Untuk menggelar invitasi ini PSSI menggandeng Yayasan Citra Raga Selaras sebagai mitra penyelenggara yang sebelumnya juga sudah menggelar Bengawan Cup II di Solo akhir 2016 lalu. Di Bengawan Cup itu juga sudah dibuat petisi bahwa sepakbola wanita ingin di perhatikan keberadaannya,” kata Esty, Selasa (7/3/2017) di Hotel Alta Jepara.

Invitasi ini, lanjut Esty, diharapkan menjadi wadah kompetisi bagi pemain sepakbola wanita. “Kedepan invitasi Piala Putri Nusantara ini akan menjadi cikal bakal liga sepakbola Putri di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu anggota Exco PSSI Papat Yunisal mengungkapkan, dari even ini nanti akan diambil 30 pemain terbaik yang nanti akan mengikuti training centre di Lubuk Linggau untuk dipersiapkan mewakili Timnas Indonesia U-15 ke Laos pertengahan tahun ini. “Lubuk Linggau kita pilih lantaran disana sepakbola wanitanya sudah cukup bagus dan sudah memiliki banyak prestasi,” jelas Exco perempuan ini.

Gelaran Piala Putri Nusantara 2017 ini akan dibuka dengan pertandingan antara Jogjakarta melawan Bangka Belitung, disusul pertandingan Jatim dan DKI Jakarta. Babak semifinal dan final yang digelar 13 dan 14 Maret direncanakan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.