Demo Trio LSM : Kebocoran Anggaran Pembangunan Semakin Parah Dan Merajalela

Kudus, isknews.com – Puluhan masa yang mengatasnamakan Trio Lembaga swadaya masyarakat (LSM) berkumpul di depan kantor Bupati Kudus sejak pukul 10.00 WIB untuk melakukan aksi damai menyikapi sewindu kepemimpinan Bupati Kudus Musthofa, Senin (15/8). Trio LSM tersebut berasal dari gabungan LSM Patriot, LSM Wisanggeni, dan LSM Kirapp. Dalam orasinya Trio LSM menilai kinerja Bupati Musthofa selama delapan tahun memimpin Kudus gagal.

Korlap aksi pagi itu, Arwani menyampaikan orasinya di depan air mancur pendopo kabupaten Kudus, ”Kami Trio LSM tau bahwa anggaran yang ada di Kabupaten Kudus Bocor. Kami meminta seluruh pejabat SKPD harus berani disumpah kalau memang benar anggaran bocor, apabila tidak berani berarti sudah jelas anggaran yang ada di Kudus memang bocor,” ucap para pengunjuk rasa berulang-ulang sambil membentangkan spanduk bertuliskan sewindu kegagalan bupati memimpin Kudus.

Baca Juga :  Komunitas Pecinta Alam Muria Adakan Bersih-Bersih P.29 Dan P.Abioso

Selain itu mereka juga mempersoalkan buruknya fasilitas yang ada, termasuk pembangunan puskesmas yang tidak maksimal. Itu semua menurut pengunjuk rasa dikarenakan anggaran dana yang tidak tepat sasaran dan tidak sesuai.

Setelah menyampaiakan aspirasi di depan kantor Bupati, pengunjuk rasa kemudian bertolak menuju gedung DPRD Kudus untuk melanjutkan aksi pukul 11.20 WIB. Disana mereka menyampaikan kepada wakil rakyat siap membongkar mafia kejahatan di lingkungan Pemkab Kudus, karena diduga adanya komoditas bisnis lingkungan pemerintahan.

Baca Juga :  Moch.Destari Adryasmoro Melapor ke POLISI,” Balitanya Tertimpa Pagar Hingga Meninggal”

”Kami percaya ternyata masih banyak adanya praktik KKN di lingkup Pemkab Kudus. Karena itu kami siap ikut mengawal dan membongkar adanya mafia tersebut, supaya kebohongan, kemunafikan, dan kebocoran anggaran tidak semakin parah dan meraja lela,” pungkasnya. (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?