Dengan Nuzulul Qur’an Kita Biasakan Membaca Al Qur’an ‘Ayo Ngaji’

Dengan Nuzulul Qur’an Kita Biasakan Membaca Al Qur’an ‘Ayo Ngaji’

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H ini merupakan bentuk penghormatan kita pada sebuah peristiwa yang bersejarah dalam Islam yaitu turunnya wahyu Al Qur’an.

Kegiatan Pengajian Umum ini dalam rangka Peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H yang diadakan oleh Pemkab Demak di Serambi Masjid Agung Demak, dimulai pada pukul 21.00 Wib. Kamis (16/06/17). Ceramah pengajian tersebut disampaikan oleh Habib Thohir bin Abdullah Al Kalf dari Tegal.

Pengajian Umum kali ini mengambil tema “ Nuzulul Qur’an Kita Biasakan Membaca Al Qur’an ‘Ayo Ngaji” serta diadakan Parade Tilawatil Qur’an oleh Ustadz Ahmad Faridhi dan Ustadz Ahmad Shofwan Hadi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Demak, H.M Natsir.MPd, menyampaikan pesan yang intinya untuk selalu berusaha mengamalkan apa yang terkandung dalam ayat suci Al- Qur’an sehingga bisa bermujahadah di tempat yang hebat, hari yang hebat, bulan yang hebat, malam yang hebat dan berkumpul bersama orang orang hebat karena kita melaksanakan acara ini di Masjid Agung, harinya malam Jum’at tepat dengan malam Lailatul Qodar, bulan Ramadhan bersama orang yang hebat yaitu Habib Thohir Bin Abdullah Al Kalf dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan hidayah.

BACA JUGA :  Kemenag Kudus Beri Pembinaan 82 Penyuluh Agama Islam

Sementara itu untuk mengantisipasi kerawanan Koramil Demak beserta Polsek Demak, memberikan pengamanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan pengajian sehingga tujuan berjalan aman dan lancar.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Demak H.M Natsir.MPd, Dandim 0716 Demak diwakili oleh Pasi Pers Dim 0716 Demak Kapten Inf Bambang Susilo, Kapolres Demak diwakili oleh Kabag Sumda Polres Demak Kompol Tarjan, SH, Wakil bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Sekda Kab. Demak dr. Singgih Setyono, MMR, Ka Kantor Kemenag Kab. Demak Drs.H. M. Thobiq, Msi, Ketua MUI Kab. Demak KH.Drs. M. Asyiq, Ketua Takmir MAD Drs.H. Ni’am Anshori, MH, Para Ulama dan tokoh agama lingkup Demak kota. (Wh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post