Desa Banyuurip Diminta Ajukan Bantuan Peningkatan Tebing

oleh
Desa Banyuurip Diminta Ajukan Bantuan Peningkatan Tebing
Foto: Bupati Rembang Abdul Hafidz saat beraudiensi dengan warga seusai sholat tarawih di masjid Al Huda Desa Banyuurip (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta warga tidak perlu meningkatkan lagi bangunan masjid Al Huda Desa Banyuurip. Meskipun petinggi setempat beranggapan masjid di desanya paling jelek di Kecamatan Pancur

Hal itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz seusai sholat tarawih di masjid Al Huda Desa Banyuurip Kecamatan Pancur, sabtu (02-05-2018) malam.

TRENDING :  Samani Inthakhoris, " 90% Jalur Alternatif Mudik Sudah Siap "

Bupati menuturkan, ada dua hal yang harus diperhatikan dalam meningkatkan bangunan masjid. Yang pertama jika masjid sudah tidak muat untuk berjamaah dan kondisi konstruksi bangunannya membahayakan jamaah.

“Masjid niku diubah ketika, satu karena tidak muat dilebarkan, yang kedua karena memang kondisi konstruksinya sudah berbahaya, nek ngeten niki tasih matoh pak, ampun nggih, kulo ra setuju nggih,” tuturnya dengan logat jawa.

TRENDING :  Persiapan Waduk Panohan Gunem Sudah Mencapai 80 Persen

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, jika pembangunan diarahkan ke peningkatan tebing pihaknya lebih setuju. Melihat posisi tebing yang tepat berada di sisi selatan masjid Al Huda dianggap cukup membahayakan bangunan jika sewaktu-waktu longsor.

TRENDING :  Sudah Dua Pekan Dikerjakan, Lokasi Baru Pasar Wergu Dipindah Lagi

“Untuk tebing monggo nggih, tebingnya ini nanti diajukan mangke insya’allah kita bantu,” pungkasnya.

Desa Banyuurip memang terletak pada dataran tinggi di wilayah Kecamatan Pancur. Selain masjid, juga terdapat beberapa bangunan dipinggiran tebing yang cukup berbaya jika kondisi tebing tidak ditingkatkan. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :