Desa Dukuhwaringin Resmi Jadi Rintisan Desa Wisata

by
Foto: Nampak perwakilan dari Desa Dukuhwaringin dan Disbudpar saat memberikan sambutan secara bergiliran. (istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Desa Dukuhwaringin Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, belum lama ini resmi mendapat predikat Rintisan Desa Wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus, Rabu (04-04-2018).

Bertempat di Balai Desa Dukuhwaringin, Penyerahan surat keputusan (SK) Rintisan Desa Wisata diwakili oleh Sutopo, Kasi Promosi Wisata pada Disbudpar Kudus kepada pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis) Dukuhwaringin.

TRENDING :  Kepala Desa Sembaturagung Lestarikan Tradisi Wiwit

Dalam sambutannya, Sutopo mengapresiasi kepada masyarakat Dukuhwaringin yang telah memberikan sumbangsih kepada para Pemkab Kudus, karena tanpa kerjasama elemen masyarakat, pencapaian ini tidak terwujud. “Hal ini juga sebagai penyemangat bagi desa lain di Kudus untuk lebih meningkatkan dan mengangkat potensi yang ada bahkan yang belum kita akan gali,” pesannya.

Foto: Sutopo, Kasi Promosi Wisata pada Disbudpar Kudus saat memberikan SK kepada perwakilan Dukuhwaringin. (istimewa)

Diketahui, Desa Dukuhwaringin, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, mempunyai obyek wisata alam yang mempesona, yakni Air Terjun Kedung Gender. Sudah tidak terhitung jumlah wisatawan yang datang dan berkunjung ke air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 15 meter itu. Potensi wisata yang masih alami itu, ditambah dengan pemandangan sekitarnya yang hijau dan indah. Selain itu, penangkarang lebah madu juga kita nikmati di desa yang lokasinya masih di lereng gunung muria.

TRENDING :  Benda yang Jadi Cikal Bakal Desa Damaran
KOMENTAR SEDULUR ISK :