Desa Kedungpancing Bakal Miliki Wisata Susur Sungai Silugonggo

by
Desa Kedungpancing Bakal Miliki Wisata Susur Sungai Silugonggo ISKNEWS.COM
Foto: Perahu naga milik BUMDes Kedungpancing yang bakal dijadikan sarana wisata Susur Sungai Silugonggo. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Sungai Silugonggo atau dikenal dengan sebutan Kali Juwana seolah menjadi ikon tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Juwana Kabupaten Pati pada umumnya. Panjangnya aliran sungai tersebut menyimpan potensi tersendiri. Jika digarap dengan baik maka akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

TRENDING :  Bakal Calon Perangkat Desa Ketitang Wetan Jalani Uji Publik

Desa Kedungpancing misalnya, desa ini berada di daerah aliran sungai Silugonggo. Pemerintah desa setempat mulai menggagas untuk memanfaatkan sungai besar ini menjadi daerah wisata. Menurut penuturan Kepala Desa Kedungpancing Didik Narwadi sungai Silugonggo adalah aset penting yang harus dimanfaatkan. Akhirnya, melalui BUMDes dengan mengunakan Dana Desa ia pun membeli tiga perahu naga.

“Perahu naga milik BUMDes Kedungpancing ini kami beli untuk sarana olah raga dan wisata. Harga perperahu dengan bahan fiber itu mencapai sekitar Rp. 40 juta. Kami eli di Cilacap,” terang Didik Narwadi saat ditemui diacara Festival Perahu Naga, Senin (18-06-2018).

TRENDING :  NELAYAN CANTRANG RENCANA GELAR RAPAT KONSOLIDASI

Ketiga Perahu Naga milik BUMDes Kedungpancing tersebut sudah diuji coba dalam lomba balap perahu naga Silugonggo Cup IV.

KOMENTAR SEDULUR ISK :