Desa Kramat Wakil Kecamatan Kota Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten 2017

Desa Kramat Wakil Kecamatan Kota Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten 2017

Kudus, isknews.com – Hari ini giliran Desa kramat yang menjadi peserta sekaligus tuan rumah dalam pelaksanaan Loba Desa Tingkat Kabupaten Kudus Tahun 2017, acara yang digelar dari pukul 09.40 s.d 12.30 WIB bertempat di depan Balai Desa Keramat Kecamatan Kota Kudus, Senin (17/4/17).

Tampak Hadir dalam kegiatan lomba desa tersebut adalah Bupati Kudus, Musthofa, Dandim 0722/Kudus, Kapolsek Kota yang hadir mewakili kapolres Kudus, Asisten I, 2 dan 3 setda Kudus, para kepala OPD Kab Kudus, Muspika kec kota, Team evaluasi pemberdayaan masyarakat sebagai penilai lomba Desa, Para Kades dan BPD se Kecamatan kota, Perangkat Desa keramat, Toga dan Tomas se Kecamatan kota serta warga masyarakat Desa Keramat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Keramat, Sensus Tulistiyono, menyampaikan mendukung Bupati Kudus melalui  empat pilar serta berharap,  “mudah mudahan dengan kehadiran para pimpinan daerah dapat memberikan nilai yang positif bagi Desa kami,” katanya.

Sementara itu pada sesi sambutannya,  Bupati kudus Musthofa antara lain menyanpaikan, “Dalam acara lomba Desa ini sangat membanggakan,  dan merupakan suatu ajang perwujudan pembangunan Desa yang bukan semata mata untuk menjadi juara tapi agar  kita dapat mengevaluasi kekurangannya,” ujarnya.

Lomba Desa Ini merupakan suatu perwujudan pembangunan dalam membantu pembangunan di kabupaten Kudus, untuk itu mari kita bersama melakukan kegiatan yang cerdas dan ikhlas dan diharapkan kita bekerja dengan tuntas sehingga di akhir tahun 2017 dapat tercapai program yang telah direncanakan oleh kita semua,”  tutur Musthofa.

Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Kudus 207, materi yang dilombakan adalah sebagai berikut, Bidang pemerintahan meliputi:

1). pemerintahan Desa.

2). Kinerja.

3). Insiatif dan kreatifitas dalam pemberdayaan masyarakat.

4). Pelestarian adat dan budaya.

 

TRENDING :  Perlombaan Desa Jati Wetan Banggakan Banyaknya Taman

Sedangkan di Bidang kewilayahan meliputi:

1). Identitas Desa dan kelurahan

2). Batas.

3). Inovasi.

Bidang kemasyarakatan meliputi:

1). Partisipasi masyarakat.

2). Lembaga kemasyarakatan.

Acara ditutup dengan Bupati kudus di dampingi Tim Penilai meninjau stand produk-produk unggulan di Desa Kramat dan dilanjutkan penilaian administrasi Desa tersebut. (YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*