Desa Kutoharjo Juara II Lomba Desa Bersih dan Sehat Tingkat Nasional

Desa Kutoharjo Juara II Lomba Desa Bersih dan Sehat Tingkat Nasional

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Desa Kutoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pati Kota, terpilih sebagai pemenang Juara II dalam lomba Kampung Bersih dan Sehat tingkat Nasional.

Keberhasilan tersebut didukung oleh seluruh lapisan masyarakat desa dalam berpartisipasi langsung menyukseskan Program Kampung Iklim (Proklim) yang diluncurkan sebagai gerakan Nasional 
pengendalian perubahan iklim berbasis komunitas oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Tanggal 1 Desember 2016.

Menurut Kepala Desa Kutoharjo Hartono, keberhasilan tersebut berkat pengayaan inovasi program maupun adaptasi iklim yang dilaksanakan secara kolaborasi antara Masyarakat, penggerak PKK, Pemerintah Desa dan pihak lain secara berkesinambungan.

TRENDING :  Pati Menjadi Tolok Ukur Program Kartu Tani Skala Nasional

“Keberhasilan meraih Juara II lomba kampung bersih dan sehat tingkat nasional merupakan hasil usaha keras yang dilakukan oleh masyarakat kami dalam menyukseskan Program Kampung Iklim (Proklim),” jelas Hartono di ruang kerjanya usai menerima Piala dan Piagam Penghargaan, Senin (7/8/2017).

TRENDING :  Elf Kontra Vario di Winong, Satu Orang Meninggal di TKP

Hartono juga menjelaskan tentang kriteria penilaian dalam lomba kampung bersih dan sehat. Menurutnya, Penilaian di dasarkan dari berbagai aspek diantaranya aspek kebersihan lingkungan desa, tata kelola pemerintahan desa, kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan, keamanan dan penataan tanaman yang ada dilingkungan desa.

TRENDING :  GENDONG DAGANGAN DEMI NAFKAHI KELUARGA

Lanjut, Hartono, “Penilaian lomba kemarin berdasarkan beberapa sektor antara lain, kebersihan lingkungan, sistem pemerintahan desa, kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan, keamanan serta penataan tanaman dilingkungan desa, ” Pungkasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post