Desa Loram Kulon Akan Gelar Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata

Kudus, isknews.com – Desa Loram, sudah terkenal dengan sebutan, “Jepang-nya Kudus” sejak dulu kala, Desa wisata yang sebagian besar warga nya kreatif dan inovatif tersebut untuk yang pertama kalinya akan menggelar pemilihan mas dan mbak duta wisata, layaknya Pemilhan putra daerah lainnya, Pelaksanaan Malam Puncak Penilaiannya akan dihelat di Gedung Pengajian NU Loram Kulon pada Jum’at malam, 30 Desember 2016 mendatang.

Abhar, salah seorang panitia kegiatan tesebut, kepada isknews.com menjelaskan bahwa tujuan diadakan nya kompetisi ini tidak lain untuk menjadi mas dan mbak wakil Desa Loram kulon dalam mempromosikan desa wisata nya, seperti halnya, wisata religi, wisata industri kecil dan menengah, dan lain-lain. “Terlebih tahun lalu Desa Loram kulon dinobatkan sebagai harapan kedua pada Apresiasi kelompok sadar wisata (pokdarwis) se Jawa tengah.”ujarnya

Baca Juga :  Wayang Klitik Icon Tugu Rintisan Desa Wisata Wonosoco Kudus

Pihaknya menambahkan, “Pendaftaran dibuka pada Senin s/d Jum’at, Jam 08.00 s.d 13.00 WIB mulai tanggal 20 sampai 27 Desember, di Balai Desa Loram Kulon, Adapun Persyaratan dari pemilihan tersebut meliputi, 1. Penduduk asli desa Loram Kulon dibuktikan dengan Akte, KTP, Kartu pelajar dan lainnya, 2. Pendidikan minimal SLTA/ Sederajat atau masih duduk dibangku sekolah. 3. Usia minimal 16 thn dan maksimal 23 thn. 4. Belum menikah. 5. Sehat Jasmani dan Rohani, 6. Mengisi form peserta , 7. Menyerahkan Biodata Diri , 8. Menyerahkan foto berwarna ukuran 4X6 (2 lembar), 9. Menyerahkan Akte Kelahiran 1 lembar, 10. Menguasai Pengetahuan Umum, Wawasan Kebangsaan, dan kepariwisataan, 11. Bersedia mengikuti setiap kegiatan ceremonial Desa Loram Kulon dengan dibuktikan dengan surat pernyataan, 12. Kegiatan ini tanpa dipungut biaya alias (GRATIS),”terangnya.

Baca Juga :  Siang Nanti Akan digelar Kirab Apeman

“Nantinya, lanjut Abhar, pemenang putra maupun putri, juara I, II, dan III akan mendapatkan Tropi & Uang Pembinaan, pihaknya berharap semoga acara pertama kali ini bisa berjalan dengan lancar dan peserta antusias.”Pungkasnya (AS)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?