Desa Menoro Sasaran TMMD Tahap 3

by
ISKNEWS.COM

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Desa Menoro Kecamatan Sedan kali ini menjadi sasaran program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III TA. 2017. Upacara pembukaan dilaksanakan hari ini di lapangan Tribakti desa setempat, Rabu (27/9/2017) dengan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto sebagai Inspektur upacara.

Saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Wabup mengatakan bahwa program TMMD telah mengajarkan banyak hal, mulai dari gotong- royong dan berkreasi dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Selain itu program ini juga menjadi sarana untuk menumbuhkan ketahanan masyarakat atas segala ancaman yang mengancam keutuhan NKRI.

Upaya mensejahterakan rakyat menjadi fokus pembangunan disaat angka kemiskinan di Jateng masih cukup tinggi, yaitu 13,01%. Saya yakin seiring kesejahteraan masyarakat yang makin baik, maka berbagai persoalan sosial maupun persoalan kebangsaan kita lainnya dapat makin berkurang intensitasnya.

TRENDING :  Abdi Negara Mendapatkan Kejutan Pelajar SMP N 1 Cluwak

“Ingat, bahwa kemiskinan maupun kesenjangan bisa jadi sumber atas munculnya persoalan-persoalan sosial. Karena terbelit ekonomi, orang bisa melakukan tindak kriminalitas, atau bahkan ikut gerakan-gerakan teroris atau radikalis yang mengiming-imingi dengan materi berlebih. Jadi, sangatlah tepat di setiap kegiatan TMMD selalu berintikan program pengurangan kemiskinan dan kegiatan pembinaan kader bela Negara, pembinaan anti radikalisme dan anti narkoba dan pembinaan-pembinaan sosial lainnya,” ungkapnya.

TRENDING :  Kemampuan Jasmani Prajurit Diukur dan Di ketahui Dengan Test Samapta Periodik

KOMENTAR SEDULUR ISK :