Desa Sambirejo Gelar Tes Tertulis

oleh -976 kali dibaca
Foto: Saat proses penilaian hasil tes tertulis. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Meski sempat diwarnai aksi protes dari sejumlah warga karena ada salah satu peserta perangkat Desa yang tidak lolos dalam ujian ITE, Pemerintah Desa (Pemdes) Sambirejo, Kecamatan Tlogowungu, Pati, Pada Selasa (27-03-2018) laksanakan Ujian Tertulis.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sambirejo tersebut, memutuskan tiga peserta bakal calon perangkat Desa yang sudah melaksanakan uji tertulis dinyatakan lolos semua oleh panitia pengisian Perangkat Desa Sambirejo.

Camat Tlogowungu, Didik R, membenarkan memang ada peserta yang tidak lolos pada saat tes ITE, karena nilainya dibawah ketentuan yang sudah diatur dalam Perbub.

“Dalam perbub mengatur nilai tes ITE minimal 5,6. Namun peserta yang tidak lolos tersebut hanya mendapat nilai 5,2.” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sambirejo, Sutrisno, menambahkan tiga jabatan perangkat Desa yang isi adalah Staff Kasi Pemerintahan, Staf Kasi Pembanguan dan Staf Kasi Kesra.

“Peserta tes tadi dinyatakan lolos semua, dengan nilai cukup maksimal.” Tandasnya

Dengan melengkapi seluruh jajaran perangkat Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Sambirejo berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga masyarakat. (WJ/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :