Desa Sambung Wakili Kecamatan Undaan Pada Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten

oleh

Kudus, isknews.com – Kegiatan lomba desa adalah hal yang sangat di nanti-nantikan oleh desa – desa di penjuru kabupaten Kudus, karena dengan adanya lomba desa tersebut akan lebih mensuport pemerintah desa dan masyarakat untuk membangun dan memajukan desa masing-masing.

Begitupun di desa Sambung kecamatan Undaan pada Selasa, (18/04/2017) pemerintah desa dan masyarakat desa Sambung antusias menyambut tim penilai lomba desa dari kabupaten.

Bertempat di balai desa Sambung kecamatan Undaan telah berlangsung “Perlombaan Desa tingkat Kabupaten Kudus tahun 2017 yang diikuti sekitar 500 orang,” Jelas Arif Suwanto S.Sos MM, Ketua penyelenggara Sekretaris PMD Kab Kudus.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekda Kab kudus ( Drs. Nor Yasin), Asisten I,2 dan 3 Pemkab Kudus, Para kepala SKPD Kab Kudus, Muspika kec Undaan, Team evaluasi pemberdayaan masyarakat sebagai penilai lomba Desa, Para Kasi Kecamatan Undaan, Para Kades dan BPD se Kecamatan Undaan, Perangkat Desa Sambung Kec Undaan, tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas) se Kecamatan Undaan dan masyarakat Desa Sambung Kecamatan Undaan.

TRENDING :  HUT Bhayangkara Ke -71, Polres Kudus Santuni Anak Yatim Piatu

Astuti Widiyawati.Spd Kepala Desa Sambung dalam sambutannya atas nama pemerintahan Desa, kami mengucapakan selamat datang kepada para tamu undangan dan tim penilai lomba Desa tahun 2017,

“Kami mendukung Bupati kudus dengan empat pilar nya,mudah mudahan dengan kehadiran para pimpinan daerah dapat memberikan nilai yang positif bagi Desa kami,” Ujarnya

TRENDING :  Mapolsek Batangan Bimbing Pemilik Warung Kopi Esek-esek

Sambutan Bupati Kudus yang di wakili oleh Sekda Kabupaten kudus Drs.Noor Yasin menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati yang tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa beliau tinggalkan sehingga mewakilkan kepada saya untuk memberikan sambutan.

Dalam acara lomba Desa ini sangat membanggakan dan merupakan suatu perwujudan pembangunan Desa serta bukan semata mata untuk menjadi juara tapi kita dapat mengevaluasi kekurangannya.

Lomba Desa Ini merupakan suatu perwujudan pembangunan dalam membantu pembangunan di kab kudus,” ucapnya

Noor Yasin mengajak warga Sambung dan sekitarnya untuk melakukan kegiatan yang cerdas dan ikhlas, serta diharapkan kita bekerja dengan tuntas sehingga di akhir tahun 2017 dapat tercapai program yang telah direncanakan.

TRENDING :  Kepala Kesbangpol : Hanya Empat Orang Anggota Gafatar Yang Terindikasi Asal Kudus Dan Belum Satupun Eks Gafatar Kudus Yang Sudah Dipulangkan Ke Kampungnya

Noor Yasin menyampaikan, adapun materi yang dilombakan sebagai berikut Bidang pemerintahan meliputi, pemerintahan Desa, Kinerja, Insiatif dan kreatifitas dalam pemberdayaan masyarakat dan Pelestarian adat dan budaya.

Lalu Bidang kewilayahan meliputi, Identitas Desa dan kelurahan, Batas dan Inovasi.

Kemudian, Bidang kemasyarakatan meliputi, Partisipasi masyarakat, Lembaga kemasyarakatan.

Sebelum acara selesai, Sekda Kabupaten kudus dengan di dampingi Tim Penilai meninjau stand produk-produk unggulan Desa Sambung dan dilanjutkan penilaian administrasi Desa. (AJ/isknews.com)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*