Dewan dan Tim Pelaksana Smart City Segera Dibentuk

oleh
Dewan dan Tim Pelaksana Smart City Segera Dibentuk ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Pemkab Jepara melalui Diskominfo Kabupaten Jepara menggelar rapat pembahasan draft Surat Keputusan (SK) dewan Smart City Jepara. Rapat yang merupakan tindak lanjut dari MoU Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, terkait Program Gerakan Menuju 100 Smart City ini, bertempat di ruang rapat Diskominfo Kabupaten Jepara, Selasa (26-6-2018).

Kepala Diskominfo Kabupaten Jepara Yoso Suwarno, mengatakan rapat yang selain dihadiri personal Diskominfo Kabupaten Jepara, juga menghadirkan Bappeda Kabupaten Jepara, dan Bagian Hukum Setda Jepara. Rapat ini disampaikan Yoso, adalah dalam rangka membentuk dewan dan tim pelaksana Smart City. “Nantinya, dewan ini menjadi semacam perumus kebijakan dalam mengembangkan konsep Smart City Jepara,” ujar Yoso.

Setelah terbentuknya tim yang ber-SK-kan Bupati ini, nantinya tim tersebut akan mendapatkan bimbingan teknik langsung dari Kementerian. Bimbingan teknik yang dilaksanakan tak lama setelah terbitnya SK Bupati ini, agendanya akan melanjutkan tahap penyusunan masterplan pengembangan Smart City Jepara.

TRENDING :  Kosong Pimpinan, Tujuh Dinas dan Satu Badan Pemkab Pati

Menurutnya, pengembangan konsep Smart City Jepara ini akan memberikan pilihan untuk mengembangkan layanan publik. Smart City ini nantinya juga bukan sekedar digitalisasi, tetapi Smart City Jepara basisnya adalah kebijakan. “Jadi bagaimana menyelenggarakan pelayanan publik yang makin mudah, murah, dan cepat,” imbuhnya.

TRENDING :  Kolam Renang Olympic Pool Jepara Harus Menjadi Terbaik di Jateng

Sementara itu, Kabid Sosial dan Budaya di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jepara Anik Susila mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan akan terus men-support program Smart City Jepara ini. Sehingga dalam program ini Bappeda memiliki peran dalam menyusun masterplan-nya pada tahun ini.

TRENDING :  Bupati Blora Ikut Test Urine

Ke depan pihaknya juga akan berusaha mengalokasikan kegiatan guna pengembangan Smart City, sebagai pendukung operasionalisasi masterplan-nya. “Jadi masterplan Smart City ini sendiri nanti akan kita coba dirivasikan kita turunkan dalam bentuk kegaitan-kegiatan pendukung yang lebih riil melalui kaitan-kaitan kajian untuk pengembangannya tahun 2019,” terang Anik. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :