Di Duga Terpeleset Kastamin Jatuh Ke Dasar Tebing Saat Cari Rumput

oleh

Kudus, isknews.com –  Kastamin (60) warga Desa Japan kecamatan Dawe ditemukan meninggal dunia di dasar tebing sebelah barat terminal wisata Sunan Muria, setelah dilakukan pencarian sekian lama oleh keluarga dan Tim Sar.

Warga RT 04 RW V Desa Japan ini pada pukul 21.00 WIB petang, ditemukan sudah tak bernyawa terbujur kaku di antara semak dan dedaunan yang ada di dasar jurang di Desa Colo oleh relawan Siaga Bencana desa dari desa Japan yang dibantu keluarga dan warga setempat. Selasa (18/02/2019).

TRENDING :  SMP Swasta di Kudus Ada Yang Sudah Mulai Buka Pendaftaran Siswa


Di ceritakan oleh oleh Syukur, salah satu relawan siaga bencana Desa Japan, sebelumnya Kastamin diketahui pergi dari rumahnya sejak pagi, pamit untuk mencari rumput guna pakan ternak. Namun hingga sore yang bersangkutan belum kembali ke rumahnya. Pihak keluarga merasa cemas karna hal tersebut, lantas menghubungi tim SAR guna mencari Kastamin. “Kami dihubungi pihak keluarga,” jelasnya

Ilustrasi suasana hutan di pegunungan (foto: istimewa)

Pencarian sendiri dilakukan dengan menyisir sekitaran tebing dan kawasan hutan Pegunungan Muria tempat biasa korban mencari pakan ternak.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan dari FPRB BPBD, Anggota Polsek dan Koramil Dawe, sekitar pukul 19.30 WIB, tim pencari berhasil menemukan Kastamin sudah dalam keadaan tak bernyawa di dasar tebing di wilayah Desa Colo RT 01 RW I.

TRENDING :  Tarling Kodim, Polres, Forkompinda dan Gusdurian Santuni Puluhan Yatim Piatu

Terjalnya tebing dan Medan yang cukup sulit membuat evakuasi jenazah yang dilakukan relawan mengalami kesulitan ditambah medan yang ditempuh cukup curam dan licin.

Kapolsek Dawe Akp Suharyanto membenarkan, Kastamin diduga terpeleset saat akan mengambil rerumputan untuk pakan ternak di sekitar tebing. Ketinggian tebing sendiri mencapai tujuh meter.

TRENDING :  Dituding Tak Bergeming Soal Baliho-Baliho Kampanye Di Alun-alun, Begini kata Panwaslu Kudus

“Dugaan kuat korban terpleset hingga terjatuh ke jurang, karena saat jatuh di lokasi tersebut tidak ada orang, sehingga tidak ada yang membantu,” ungkapnya saat di hubungi oleh media ini.

Korban lantas dibawa ke Puskesmas untuk di identifikasi. Menurut tim dokter puskesmas tidak ada tanda luka yang mencurigakan dan pihak keluargapun menerimakan, jenazah pun dibawa kerumah duka untuk disemayamkan.

“Korban meninggal dunia diduga karena kecelakaan jatuh dari tebing dengan ketinggian kurang lebih 7 meter, selanjutya jenazah dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.  Hasil pemeriksaan di Puskesmas Colo, tidak terdapat bekas penganiayaan terhadap korban,” ungkap Kapolsek. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :