Di tangan Mantan Pecandu Narkoba,,,Bambu Disulap Menjadi Karyaseni yang Super megah.

image

Pati, Isknews.com Lintas Pati,
Berbagai miniatur prahu pinisi dari bambu butan Teguh Kusmanto alias Bodong mantan pecandu narkoba asal Desa Blaru Kec.Pati Kab.Pati ini mempunyai nilai seni yang super mempesona. Kepada Isknews.com ia menceritakan tentang keahlianya membuat berbagai miniatur berbahan  bambu tersebut dimulai sejak tahun 2005 saat ia masih menjadi narapidana kasus narkoba.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Firman Subagyo Resmikan Masjid di Desa Kedalon
image image

“Dulu saya membuat miniatur seperti ini menggunakan bahan baku dari kardus dan pentol korek, kemudian saya mencoba berinovasi dengan menggunakan bambu BESEK dan ternyata hasilnya malah tambah Ok ” terangnya. Lebih lanjut ia juga mengatakan, ” Selama ini hasil karya saya belum begitu dikenal warga Kota Pati, yang mengetahui paling teman-teman dekat saya saja.” ujarnya.

Baca Juga :  Tulus Santosa : Sebelum Ada Proyek Trotoar, LPJU Di Jalan Itu Masih Menyala
image
image

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan mengenai harga miniatur buatanya tersebut, ” Mengenai harga berfariatif seperti prau pinisi ukuran besar sekitar 1,5 meter saya bandrol seharga 1.500.000 dan yang kecil saya bandol 300 ribu sampai 400 ribu.” pungkas Bodong kepada Isknews.com Lintas Pati.

image
image
APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?