Diadukan Ke Pol PP, Ansor Kudus Tengarai Terjadi Tindakan Asusila Di Sejumlah Salon Kecantikan Di Kudus

Diadukan Ke Pol PP, Ansor Kudus Tengarai Terjadi Tindakan Asusila Di Sejumlah Salon Kecantikan Di Kudus

Kudus, isknews.com – Selain mempersoalkan tentang tindakan hukum terhadap Peraturan Daerah (Perda) tentang kafe dan karaoke, Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kudus, juga mengadukan adanya sejumlah usaha salon kecantikan di Kudus, yang dalam aktifitasnya diduga terjadi tindakan asusila. Pengaduan itu disampaikan pada kesempatan audiensi GP Ansor dan Banser Kabupaten Kudus dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Kudus, Kamis (6/10).

Menurut Ketua Pimpinan Daerah (PD) GP Ansor Kabupaten Kudus, Sarmanto, adanya usaha salon kecantikan yang melakukan hal yang melanggar susila dalam operasionalnya itu, dinilai bisa menimbulkan keresahan di tengah-tengah mayarakat, apalagi terjadi atau berlangsung di Kudus yang dikenal sebagai kota wali yang sebagian besar penduduknya adalah warga muslim yang taat menjalankan ibadah. “Sebagai ormas Islam, kami GP Ansor dan Banser Kudus merasa mempunyai tanggung jawab moral,  terhadap adanya kejadian asulila, yang bisa mencemarkan kesucian Kabupaten Kudus.”

TRENDING :  Polsek Batangan Sikat Prostitusi di Wilayah Hukumnya

Berdasarkan data yang dikumpulkan GP Ansor, di Kudus terdapat sekitar 15 usaha salon kecantikan yang dalam kegiatannya diduga terajdi tindakan asusila. Namun Sarmanto menyatakan keberatan menyebutkan nama dan alamat usaha salon kecantikan yang dilaporkan ke Sat Pol PP itu. “Biarlah pihak Sat Pol PP yang menindak lanjuti temuan kami itu,” tegas Katua PD GP Ansor Kudus itu.

TRENDING :  Minuman Beralkohol Berhasil di amankan Dalam Operasi Kepolisian

Kepala Sat Pol PP Kabupaten Kudus, Abdul Halil, mennagatakan menerima pengaduan dariGP Ansor dan Banser Kudus, serta akan segera menindaklanjuti. Namun pihaknya menegaskan tindakan hukum Satpol Pol PP hanya sebatas pada pelanggaran operasional, berdasarkan razia atau temuan pada saat dilakukan sidak, tidak menyangkut ujin atau opearsional usaha salon kecantikan. “Kalau menyankut soal ijin operasional dan penutupan, itu bagian dari Pelayanan dan Perijinan Terpadu.” (DM)

TRENDING :  Anak-anak SD 2 Wergu Wetan Dapat Pengetahuan Berlalu Lintas

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post