Dian Kristiandi Ditetapkan Sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI

by

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi ditetapkan sebagai Ketua Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia Cabang Jepara 2017 – 2022 oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Imam Trianto. Penetapan dilaksanakan pada Selasa (23/05/2017) di Pendopo Kabupaten Jepara. Dalam kesempatan itu Sutedjo S Sumarto juga dikukuhkan sebagai pengurus PMI Kabupaten Jepara periode 2017-2022.

Wakil Bupati Jepara Dian Kriastiandi mengatakan, sebagai organisasi social kemanusiaan, tugas dan tanggung jawab yang diemban PMI tidaklah ringan dan komplek. Selama ini PMI telah bekerja keras membantu pelayanan bidang sosial dan kesehatan, diantaranya selalu siap memberikan pertolongan korban kecelakaan dan bencana, pelayanan transfusi darah, pembangunan kemasyarakatan, penyebar luasan prinsip prinsip kepalang merahan dan perikemanusiaan internasional.

TRENDING :  Jatah Rastra di Jepara Berkurang

Dikatakannya, untuk menjaga ketersediaan darah melalui Unit Transfusi Darah (UTD) PMI telah melibatkan seluruh masyarakat. Dalam kurun lima tahun terakhir, kegiatan donor darah yang digalang PMI pada periode masa awal dapat mengumpulkan 9.435 kolf darah, dan pada tahun 2016 mengalami kenaikan, yaitu mampu mengumpulkan 14.417 kol darah.

TRENDING :  Kerap Dipandang Sebelah Mata, Penyandang Disabilitas Kudus Buktikan Mampu Berkarya

Menurutnya, dalam rangka memberi pelayanan kepada masyarakat, segenap komponen PMI, KSR, dan PMR, diharapkan dapat memegang teguh tujuh prinsip dasar gerakan Palang Merah Indonesia dan bulan sabit merah Internasional. ‘’Peran ini harus dipahami segenap pengurus PMI dan elemen terkait, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal,’’ imbuhnya.

TRENDING :  Sosialisasi Empat Konsensi Kebangsaan, bersama Anggota DPR RI Firman Subagyo

Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Imam Trianto mengatakan, PMI harus netral, dan siapapun yang terpilih menjadi anggota dewan kehormatan dan pengurus PMI adalah relawan yang dipastikan berdasarkan kesukarelaan dalam kepalang merahan yang cepat, tepat, dan bermutu agar disesuaikan dengan visi dan misi yang dilandasi semangat kesukarelaan, professional, kepemimpinan kolektif, dan panutan inovatif. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*