Dianggap Jadi Biang Keladi Kerusakan Jalan, Keberadaan Dump Truck Jumbo Diprotes

oleh
Foto: Warga Protes truk dump jumbo. (Istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Sekitar seratus warga Desa Gemiring Lor dan Gemiring Kidul melakukan aksi unjuk rasa di area ruko Desa gemiirng Lor Kecamatan Nalumsari, Senin (21-5-2018). Ratusan warga ini memperotes keberadaan dump truck jumbo yang biasa lalu lalang mengangkut tanah yang menyebabkan kerusakan jalan. Warga ingin agar truk dum jumbo dilarang melintas di jalan Kabupaten Mayong-Nalumsari yang oleh warga diduga menjadi biang keladi rusaknya jalan.

Aksi warga ini mendapat pengawalan ketat dari jajaran polisi dari Polres Jepara dan Polsek Nalumsari. Hadir dalam pengaman akasi ini Kabag Ops Polres Jepara Kompol Jodi Setyo Margono, Kasat Reskrim AKP Suharta, Kasat Narkoba AKP Hendro Asriyanto, Kasat Sabhara AKP Usman Jumaidi, Kapolsek Nalumsari AKP Made Surawan dan jajaran terkait.

TRENDING :  Dilaksanakan 2016 ini, Pembangunan Jalan Lingkar Utara Mijen – Klumpit Dianggarkan Rp 47,350 M

Kabag Ops Polres Jepara Kompol Jodi SM mengatakan, penyampaian aspirasi yang disampaikan oleh warga Nalumsari tersebut atas maraknya keberadaan dump truck yang mengangkut tanah galian melebihi batas sehingga menjadikan jalan mulai simpang empat Kantor Kecamatan Nalumsari sampai dengan simpang empat Keramik menjadi rusak parah.

TRENDING :  Tanggapan Sejumlah Sopir Angkot Terkait Akan Adanya Taxi Online Di Pati
Foto: Warga Protes truk dump jumbo. (Istimewa)

Dan menurut warga, akibat dari kerusakan jalan yang parah tersebut sudah banyak korban dari pengendara sepeda motor yang melewati jalur tersebut mengalami kecelakaan tunggal.

Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Suharta dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa aktifitas tambang galian harus mempunyai ijin. Selain itu, untuk proses pengangkutan juga harus mematuhi aturan yang ada sehingga tidak hanya asal. “Kita mendorong yang punya wilayah dalam hal ini kecamatan untuk bisa menertibkan karena pak camat punya Satpol PP. Kita juga siap membantu dalam melaksanakan penutupan galian C yang tidak berijin,” katanya.

TRENDING :  KPU Umumkan DPS, Masyarakat Diminta Mencermati

Di lokasi yang lain, KBO Satlantas Iptu Suyitno melaksanakan penindakan terhadap kendaraan bermotor dengan sasaran utama dump truck yang melintas di Jalan Raya Nalumsari. Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut, Satlantas Polres Jepara menahan dump truck sebanyak 10 unit. Tiga unit diantaranya dump truck biasa dan tujuh lainnya dump truk jumbo. Dan selanjutnya dump truck tersebut dibawa ke Polres Jepara untuk ditindak. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :