Dianggarkan Rp9,5 Juta, Rumah Wanita Paruh Baya ini Dibedah

oleh

Kudus, isknews.com – Bedah rumah tidak layak huni kembali digelar hari ini, Jumat 15 Desember 2017. Kegiatan kerja bakti melaksanakan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dilaksanakan di rumah wanita yang kesehariannya sebagai buruh, Soewarni Binti Tarmidi (53 tahun) warga Desa Mlati Lor Rt 4/Rw 1 (Gang Selamet) Kecamatan Kota Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Posko siaga relawan BPBD Kudus Dari Hotsport area, penginanapan makan minum gratis, sampai pijat refleksi

Sekitar 35 orang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Rini Mariani (Kepala Desa Mlati Lor), Anggota Ramil 01/Kota, Bripka Dedy Agus (Bhabinkamtipmas ), Edy Yusuf (Ketua Rw 1), Suratno( Ketua Rt 4/ Rw 1) dan warga dan masyarakat sekitar.

TRENDING :  Ratusan Anak Yatim Terima Berkah Dari Surplus UPK- BKAD Sarang

Kepala Desa Mlati Lor, Rini Mariani mengatakan, Kegiatan kerja bakti rumah tidak layak huni (RTLH) ini merupakan program dari Disperakim Provinsi Jateng Tahun 2017  dengan memberikan bantuan anggaran dana sebesar Rp 9.500.000 bagi rumah warga yang tidak mampu dengan bentuk sasaran fisik pengantian atap rumah, rehab teras rumah dan perehapan tembok samping kanan rumah.

TRENDING :  Curi Satu Poin Di Brebes, Persiku Jaga Asa Lolos Penyisihan

Adapun tujuan dari program bangun RTLH ini, lanjut Rini, adalah untuk membantu meringankan beban warga yang tidak mampu sehingga memiliki tempat tinggal yang sehat dan layak huni. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :