Diberlakukan Mulai Senin Hari Ini, Lalu Lintas Dua Arah Di Jalan Jendral Sudirman Kudus

Diberlakukan Mulai Senin Hari Ini, Lalu Lintas Dua Arah Di Jalan Jendral Sudirman Kudus

Kudus, isknews.com – Lalu lintas dua arah di Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Kudus, mulai diberlakukan Senin (26/9) hari ini. Ruas Jalan Jendral Sudirman yang boleh dilalui lalu lintas dua arah itu, mulai dari pertigaan Pentol atau depan Bank Mandiri, sampai perempatan Simpang Tujuh. Sejumlah petugas gabungan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres, Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kudus, diterjunkan ke lapangan, memantau dan mengarahkan warga masyarakat pengguna jalan di sejumlah titik, seperti di persimpangan dan perempatan.
Hadir pula memantau dan melakukan patroli langsung di lapangan, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Kudus, Didik Sugiharto, Kasat Lantas Polres Kudus AKP Aron Sebastian dan Kasat Pol PP Abdul Halil.
Pantauan isknews.com yang menyusuri jalan mulai dari perempatan Simpang Tujuh hingga pertigaan Pentol, sudah mulai ada dampak akibat kebijakan baru itu, yakni terjadinya antrian panjang arus lalu lintas, yakni traffic light perempatan Kantor Pegadaian. Antrian itu terjadi karena lalu lintas dari arah barat yang sebelumnya bisa menempati seluruh badan jalan, kini hanya menempati separo jalan. Antrian lalu lintas ini memanjang hingga depan kantor pos.
Hal yang sama terjadi traffic light pertigaan depan Bank Jateng. Arus lalu lintas yang antri di lampu merah, memanjang hingga hampir sampai pertigaan Pasar Kliwon. Di pertigaan inilah, sejumlah petugas Satlantas Polres dan Dishubkominfo, mengarahkan arus lalu lintas dari arah timur yang biasanya membelok ke kanan ke arah Jalan Bhakti, diperbolehkan jalan lurus melewati Jalan Jendral Sudirman.
Kepala Unit Pengaturan Pengawalan Penjagaan dan Patroli (Turjawali) Sat Lantas Polres Kudus, Ipda Upoyo, yang dihubungi isknews.com, mengatakaan, sebagaimana “barang baru”, pemberlakuan lalu lintas dua arah di Jalan Jendral Sudirman itu pun masih rancu. Sehingga masih diperlukan pemantuan di lapanngan oleh sejumlah petugas di titik-titik tertentu. Petugas gabungan itu terdiri dari San Lantas Polres sebanyak 30 personil, dari Dishubkominfo dan Sat Pol PP masing-masing 18 dan 9 personil. “Pemberlakuan lalu lintas dua arah akan dilaksanakan selama 5 – 7 hari, terhitung mulai hari ini. Waktunya setiap hari mulai jam 08:00 – 15:00. Setelah itu akan dilakukan evaluasi, apakah akan diteruskan atau tidak.” (DM)

BACA JUGA :  108.063 Warga Kudus Belum Melakukan Perekaman EKTP

Share This Post