Diduga Gelapkan Anggaran, Kades Kedumulyo Kena Demo

Diduga Gelapkan Anggaran, Kades Kedumulyo Kena Demo

Pati,isknews.com (Lintas Pati ) – Ratusan massa dari desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo, Pati gelar aksi demontrasi di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Selasa (11/04/2017). Dalam orasinya mereka menuntut Kepala Desa Arif Handono Wareh segera turun dari jabatannya.

Pasalnya, Kadesnya itu diduga telah melakukan korupsi Dana Desa (DD) dan anggaran APBDes 2015. Untuk itu, mereka meminta Bupati Pati Haryanto segera mencopot kadesnya. Ihwal tersebut diungkap, Koordinator Lapangan (Korlap) Sairozi.

“Kepada bapak Bupati, kami sebagai perwakilan warga Desa Kedumulyo meminta agar segera mencopot kades kami, nonaktifkan Arif,” tegasnya, selepas orasi.

TRENDING :  Haryanto Serahkan Syarat Pencairan Dana Desa

Lanjut Sairozi, mereka terpaksa turun ke jalanan karena sudah merasa dizalimi pemimpinnya. Selain itu, Arif dinilai telah melakukan penggelapan anggaran. Yakni, dugaan korupsi DD pembangunan talud Dukuh Gedongan, sebesar Rp 199 juta.

TRENDING :  Jelang Paskah Umat Katolik Gelar Minggu Palma

Selanjutnya, dugaan penyelewengan APBDes tahun 2015 dalam pembangunan balai desa, serta korupsi jalan desa dengan nilai Rp 58 juta.

Tidak sampai disitu, Arif juga dituduh memalsukan tanda tangan perangkat desa untuk Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) penggunaan anggara. Dan, penguasaan lahan bondo desa.

“Kades kami sudah banyak melakukan dugaan korupsi, kami sebagai warga sudah jengan dengan keadaan ini,” tukasnya.

TRENDING :  Akibat Hujan Deras Rumah Warsi Rusak Parah Tertimpa Pohon Tumbang

Massa juga meminta Polres Pati untuk menaikan status terduga Kadesnya, menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Jika tuntutannya tidak dipenuhi, warga berjanji minggu depan akan menggelar aksi serupa, dengan massa yang lebih besar.

“Jika tidak ada proses hukum atau pencopotan, maka kami akan melaksanakan aksi lanjutan dengan massa yang lebih besar,” tandasnya.(*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*