Diduga Gelapkan Anggaran, Kades Kedumulyo Kena Demo

by
ISKNEWS.COM

Pati,isknews.com (Lintas Pati ) – Ratusan massa dari desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo, Pati gelar aksi demontrasi di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Selasa (11/04/2017). Dalam orasinya mereka menuntut Kepala Desa Arif Handono Wareh segera turun dari jabatannya.ISKNEWS.COM

Pasalnya, Kadesnya itu diduga telah melakukan korupsi Dana Desa (DD) dan anggaran APBDes 2015. Untuk itu, mereka meminta Bupati Pati Haryanto segera mencopot kadesnya. Ihwal tersebut diungkap, Koordinator Lapangan (Korlap) Sairozi.

“Kepada bapak Bupati, kami sebagai perwakilan warga Desa Kedumulyo meminta agar segera mencopot kades kami, nonaktifkan Arif,” tegasnya, selepas orasi.

TRENDING :  Kartina Sukawati, Bagikan Makanan Sehat Kepada 615 Anak Balita

Lanjut Sairozi, mereka terpaksa turun ke jalanan karena sudah merasa dizalimi pemimpinnya. Selain itu, Arif dinilai telah melakukan penggelapan anggaran. Yakni, dugaan korupsi DD pembangunan talud Dukuh Gedongan, sebesar Rp 199 juta.

TRENDING :  Ratusan Personel TNI/POLRI Disiagakan Hari Ini

Selanjutnya, dugaan penyelewengan APBDes tahun 2015 dalam pembangunan balai desa, serta korupsi jalan desa dengan nilai Rp 58 juta.

Tidak sampai disitu, Arif juga dituduh memalsukan tanda tangan perangkat desa untuk Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) penggunaan anggara. Dan, penguasaan lahan bondo desa.

TRENDING :  Rakor Musrenbang kabupaten Pati Garisbawahi Penggunaan Anggaran Berbasis Elektronik

KOMENTAR SEDULUR ISK :