Diduga Karena Puntung Rokok, Gran Max Ludes Terbakar

Diduga Karena Puntung Rokok, Gran Max Ludes Terbakar

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Sebuah mobil pick up Daihatsu Gran Max dengan nomor polisi H 1855 SQ hangus terbakar di jalan lingkar turut Desa Mulyoharjo RT 5 RW 1 Kecamatan Kota, Senin (6/8/2017) petang. Mobil pick up yang dikemudikan oleh Ian Apriel warga Gunungpati, Semarang ini terbakar sekitar pukul 17.15 WIB. Mobil yang bermuatan furniture itu tak terselamatkan dan ludes terbakar.

Mobil pick up milik Setiawan Purwanto ini diduga terbakar lantaran terkena puntung rokok dari salah seorang pengendara sepeda motor. Lantaran mobil bermuatan kursi dengan jok busa sehingga dengan mudah terbakar dan merembet ke seluruh bagian mobil.

Salah seorang warga, Girah mengatakan, saat kejadian sopir kendaraan meminta tolong kepada warga. Girah yang saat itu berada didalam rumahnya kemudian keluar.

TRENDING :  Ribuan Anak Antusias Ikuti Latihan Manasik Haji

“Waktu itu sopir dan keneknya meminta air untuk memadamkan api di mobilnya. Muatannya kursi yang sudah diberi jok, lalu ada beberapa benda di dalamnya. Saat itu api sudah mulai membakar namun kecil. Saya mendengar katanya sudah terbakar mulai dari arah timur,” tuturnya.

TRENDING :  Djoko "Kokok" Nugroho Ziarah Ke Makam Mantan Bupati Blora

Akan tetapi, setelah digebyur air justru api membesar. Saat diguyur dari belakang, apinya malah menyembur ke depan dan bertambah besar.

Syafi’I, warga lain berkata, saat sampai ditempat kejadian api sudah membesar. Namun dari tempat tinggalnya terlihat asap membumbung tinggi.Dirinya mengatakan saat itu tengah menonton pertandingan bola voli di lapangan desa. Tahu-tahu ada asap dan suara sirine berbunyi, saya langsung ke tempat ini dan ternyata ada mobil pick up terbakar

TRENDING :  Nur Taufiq Menang Telak Di Pilkades Golantepus

Ia mengatakan, sebab terbakarnya pick up tersebut diduga karena ada sesuatu yang dilemparkan seseorang kedalam bak muatan tersebut. Hal itu diketahuinya dari perbincangan sopir nahas dan warga ditempat kejadian.

“Jadi saya dengar, mobil dari timur sudah diikuti oleh motor. Nah kebetulan ada motor lain yang juga dibelakang mobil. Pengendara motor pertama melihat sesuatu dilempar ke bak mobil, lalu memberitahukan sopir pick up. Kemungkinan itu puntung rokok,” urai dia.(ZA)

Foto Erwin Tan.
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.