Diduga Kelelahan Saat Bertugas di TPS Petugas Linmas Meninggal

oleh
Almarhum Sugito (dalam lingkaran) saat foto bersama petugas TPS lainnya. (istimewa)

PATI,ISKNEWS.COM – Pemilu serentak 2019 tidak hanya menjadi perhelatan kontestasi terumit, namun juga mengakibatkan sejumlah petugas meninggal dunia karena kelelahan. Proses pemungutan dan penghitungan suara yang memakan waktu cukup lama, ternyata sangat menguras tenaga. Tidak heran jika banyak petugas di TPS yang jatuh sakit, bahkan meninggal dunia. Seperti dialami petugas Linmas dari desa Gajahkumpul, Kecamatan Batangan Pati.


 Prosesi pemakaman almarhum, Jum at malam (26-04-2019) (IN/ISKNEWS.COM)

Sugito (61) anggota Linmas yang berjaga di TPS 02 Desa Gajahkumpul Kecamatan Batangan, menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan di RSUD dr. Soewondo Pati, Jum at (26-04-2019). Almarhum diduga kelelahan selama menjalankan tugas mengawal proses demokrasi Indonesia ini. 
Sebelumnya,Sugito nampak tetap bersemangat dalam menjalankan tugas meski sudah tak muda lagi. 
“Pak Sugito, tidak sedikitpun terlihat ada tanda-tanda sakit saat bertugas meski sudah berusia sepuh,” kata ketua KPPS Gajahkumpul Suwarno, saat ditemui di rumah duka.

TRENDING :  Pergeseran Mutasi Jabatan Empat Danramil Di Jajaran Kodim 0718 Pati
TRENDING :  Desa Kutoharjo Pati, Terpilih Jadi Desa Yang Bersih dan Sehat

Suwarno menceritakan, almarhum sempat merasakan sakit pada Selasa (23-04-2019) lalu. Kemudian oleh pihak keluarga dibawa ke Puskesmas Batangan, namun kondisinya tidak ada tanda-tanda membaik.
Akhirnya Sugito segera dilarikan ke RSU Soewondo Pati. Namun akhirnya ajal menjemputnya pada Jum’at sore.

TRENDING :  Penghijauan Doropayung Bentuk Sinergitas TNI/Polri dan Masyarakat

Jenazah almarhum dimakamkan pada Jum at malam di pemakaman desa setempat. Hampir semua petugas TPS di wilayah kecamatan tersebut yang mengiring almarhum ke peristirahatan terakhir. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :