Digunakan Untuk Membangun Talud Dan Bendungan, Kudus Terima Proyek Bangub Senilai Rp 2 M

by

Kudus, isknews.com – Kabupaten Kudus, pada TA 2016 ini, menerima proyek bantuan keuangan Gubernur (Bangub) Provinsi Jawa Tengah. Bantuan yang pencairannya melalui Dinas Bina Marga Pengairan Energi Sumber Daya Mineral (BPSDM) Kabupaten Kudus, digunakan dialokasikan untuk pembuatan talut dan bendungan di dua daerah irigasi (DI), masing-masing Rp 1 miliar.

TRENDING :  Puluhan Bangunan Liar Jadi Penyebab Banjir

Kepala Seksi (Kasie) Pembangunan Sumber Daya Alam (PSDA) Dinas Bina Marga Pengairan Energi Sumber Daya Manusia (BPESM) Kabupaten Kudus, Hari Wibowo, saat dihubungi isknews.com, di ruang kerjanya, Jumat (16/8).
Menurut dia, anggaran Bangub itu baru cair pada awal September 2016 ini, namun hal itu tidak menjadi masalah, karena masih cukup waktu untuk mengerjakan sampai batas waktu yang ditargetkan pada 17 Nopember 2016. Lama pengerjaan selama 120 hari kerja, terhitung sejak 21 Juli 2016. “Kepada rekanan yang mengerjakan proyek tersebut, juga sudah kami beritahukan mengenai hal itu. Para rekanan bisa nenerima.”

TRENDING :  Tak Ada Beaya Perawatan,Taman Kaligelis Kumuh

Proyek bantuan Bangub itu, dalam pelaksanaannya dijadikan satu paket dengan proyek APBD Perubahan TA 2016. Proyek tersebut adalah pembuatan talud saluran irigasi Daerah Irigasi (DI) Kedunggupit dan DI Jararanan dengan dana pagu (plafon anggaran) masing-masing Rp 1 miliar.

KOMENTAR SEDULUR ISK :