Dihadiri Artis Terkenal, Selasa Depan KPU Kudus Luncurkan Tahapan Pilbup 2018 Di Museum Kretek

Dihadiri Artis Terkenal, Selasa Depan KPU Kudus Luncurkan Tahapan Pilbup 2018 Di Museum Kretek

Kudus, isknews.com _ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, dalam waktu dekat ini kan melakukan peluncuran / launching tahapan pemilihan Bupati – wakil bupati Kudus tahun 2018.

Peluncuran atau launching tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada hari Selasa 10 Oktober 2017 di Museum Kretek Getaspejaten Jati Kudus.

Hal tersebut dsampaikan oleh ketua KPU Kudus Moh. Hanafi saat memimpin rapat koordinasi membahas rencana kegiatan tersebut bersama-sama pihak terkait bersama Polres Kudus, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,  Satpol PP,  Kantor kesatuan bangsa dan politik  dan pihak pihak yang akan terkait dengan even peluncuran besok.

TRENDING :  Membelot, Kader PDI Perjuangan Kudus Alihkan Dukungan Untuk Sumiyatun

Pada kesempatan tersebut KPU Kudus juga akan meluncurkan  Maskot si Gebyog,  yang menurut  Khanafi  diakuinya memang bukan maskot baru. Namun redesain ulang yang mirip dengan maskot Pilbup Kudus tahun 2013.

“Karena waktu yang ada mepet, maka hanya dilakukan desain ulang maskot lama, sehingga itu tidak ada sayembara untuk pembuatan maskot. Untuk kegiatan sayembara butuh waktu yang panjang,” ujarnya.

Dijelaskannya, maskot Si Gebyok memiliki arti gegayuhan becik kanggo mulyane Kudus dan kendati hanya dilakulan redesain untuk mascot namun, dipastikan nanti ada pembeda. Yang paling penting, kata dia, bahwa desain maskot tidak memiliki kemiripan warna gambar partai politik tertentu

TRENDING :  Panwas Kecamatan Siap Awasi Verifikasi Faktual Parpol

Tak hanya mascot pada peluncuran tersebut juga akan diperkenalkan jingle atau lagu tema yang akan digunakan untuk kegiatan pemilihan Bupati dan wakil bupati Kudus 2018.

“Kalau jingle, ini baru, kita kerjasama dengan kelompok seniman di Kudus,” bebernya.

“Kita berharap partisipasi warga di Pilbup bisa meningkat. Mari kita sama-sama semarakkan pesta demokrasi lima tahunan ini,” harapnya.

TRENDING :  Dengan TPS Di BUS, Warga Semangat Mencoblos

Launching dijadwalkan akan dimulai jam 09.00WIB bertempat di musium kretek dengan maksud karena Kudus tekenal dengan sebutan kota kretek dan juga di musium kretek terdapat rumah joglo dimana hal itu sesuai dengan kondisi di Kabupaten Kudus.

” Dalam launching juga  akan ada hiburan band dan artis dangdut paling populer saat ini Via Valen dan penampilan jinggel KPU, serta kehadiran Hasyim Asy’ari dari KPU pusat karena beliau orang dari Kudus.,” pungkasnya. (YM)

 

:

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post