Ganjar Sapa Kadernya di Kudus, ” Konfercabsus Ini Luar Biasa”

oleh
Foto: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat pidato dihadapan ratusan peserta rapat kerja cabang khusus. (Aris Sofiyanto)

Kudus, ISKNEWS.COM Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebut, struktur partai mulai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sampai tingkat ranting, merupakan kekuatan yang besar dan Rakercabsus pada hari ini, sangat luar biasa karena dihadiri perwakilan partai pendukung dan berbagai pihak.

Hal itu dikatakannya pada Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Kudus, di GOR Bungkarno Kudus, Rabu (21-02-2018).

Diakui Ganjar, Ilmu ndilalah (kebetulan -red) itu suatu bagian dari doa. “Kok bisa ya nomornya sama, sama nomor satu dan wakilnya sama-sama Yasin, serta jamiahnya Yasin Fadilah,” beber Ganjar.

TRENDING :  Persit Kudus Tanam Padi Bersama Warga Larik Rejo Undaan

Ia beranggapan, hal ini bukan karena klenik tetapi lebih merupakan kekuatan doa, “Akan tetapi doa tanpa ikhtiar hasilnya tidak ada, maka ikhtiar kami adalah memenangkan Pasangan Nomor 1,” terang ganjar yang disambut riuh dan tepuk tangan ratusan orang di Hall Indoor Gedung Olahraga itu.

Dikatakan Ganjar, “Keputusan memasangkan dengan Taj Yasin merupakan keputusan pusat, karena kami tidak mau egois, gabungan Nasionalis-Agamis menjadi kekuatan yang mempersatukan.”

Orang berbicara Kudus, lanjut Ganjar, tidak lepas dari cerita sukses UMKM, makro, mikro dan ultra mikro, terlebih orang terkaya di Indonesia berasal dari Kudus. “Hal ini tidak lepas dari pemerintah yang berpihak kepada kepentingan rakyat.”

TRENDING :  Sering Terjadi Banjir Bandang, Kepala Desa Wonosoco Minta Bantuan Gubernur

“Pada tanggal 27 Juni nanti tidak ada mata melihat kecuali nomor 1, tidak ada telinga mendengar kecuali nomor 1 dan mari kita gunakan kekuatan kita untuk memenangkan nomor 1 untuk paslon Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kudus, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng,” imbaunya.

Sementara itu, Bupati Kudus Musthofa mengatakan, Rakercabsus ini dalam rangka pemenangan Paslon Gubernur Jateng dan bupati Kudus dan di hadiri berbagai elemen masyarakat.

TRENDING :  Ganjar Pranowo, Promosikan Asian Game di Pati

Bupati dua periode itu menyebut, Kemandirian ekonomi di Kudus melalui UMKM dan BLK mampu mengangkat perekonomian, budaya di Kabupaten Kudus yang tidak lepas dari filosofi Gusjigang.

Dijelaskan Kang Mus (Sapaan akrab Musthofa), Gusjigang dalam implementasi seorang pemimpin diartikan Gus artinya bagus sikapnya, akhlaknya, Ji berarti pintar mengaji, Gang artinya pintar untuk berusaha meningkatkan ekonomi. “Saya yakin kepada warga Kudus dengan berbagai elemen yang hadir maka mari bersama sama kita memenangkan Paslon Gubernur dan Paslon Bupati no1,” tutupnya. (AJ/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :