Diikuti 562 Peserta, MQK dan Pospeda Sebagai Ajang Silaturahim Antar Pesantren di Kudus

by
isknews

Kudus, isknews.com – Lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) dan Pekan olah raga Seni Pondok Pesantren (POPESDA) Tingkat Kabupaten Kudus tahun 2017 telah dilaksanakan di Ponpes Assa’idiyyah Alqudsy Desa Kirig Kecamatan Mejobo Kudus, Senin (30/10/17) dengan tema “Pesantren untuk penguatan karakter dan kepribadian bangsa”.

TRENDING :  Gus Nuril Ajak Warga Pati Untuk Jaga Kebersamaan Dan Kebangsaan

Peserta adalah Santri Pondok Pesantren di Kabupaten Kudus, dengan jumlah total 562 peserta yang terdiri dari MQK sebanyak 152 Laki-laki, 71 perempuan dan POSPEDA sebanyak 226 laki-laki dan113 perempuan.

Hal itu dikatakan Kasi PD Pontren pada Kankemenag Kabupaten Kudus, M. Kafit, M.Pd

TRENDING :  Gusmus Dijadwalkan Hadir Pada Malam Puncak Darusan Umum Pitulasan Menara

Ditambahkan, Adapun jenis lomba pada MQK Marhalah Ula meliputi Tarikh, Fiqih, Nahwu, Hadits. Marhalah Wustha meliputi Tafsir, Fiqih, Nahwu, Hadits, Ushul Fiqih dan Marhalah Ulya meliputi Tafsir, Fiqih, Nahwu, Hadits, Ushul Fiqih.

isknews
Foto : Lomba MQK dan POPESDA Tingkat Kabupaten Kudus tahun 2017 di Ponpes Assa’idiyyah Alqudsy. (Dok. Isknews.com)

Untuk jenis Pospeda pada bidang Olahraga diantaranya futsal (Beregu), Bulutangkis (Putra-Putri) dan Tenis Meja. Kemudian untuk jenis lomba Seni meliputi Kaligrati, Kerajinan Tangan (Kriya), Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Qosidah/Seni Rebana dan Stand Up Comedy.

TRENDING :  15 HIKMAH DIKALA SAKIT

KOMENTAR SEDULUR ISK :