Diiringi Ratusan Pendukungnya, Marzuqi Kembalikan Formulir Penjaringan Cawagub

Diiringi Ratusan Pendukungnya, Marzuqi Kembalikan Formulir Penjaringan Cawagub

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Niat Bupati Jepara Ahmad Marzuqi untuk maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng sepertinya benar-benar serius. Hal ini dibuktikan dengan pengembalian formulir penjaringan calon Wakil Gubernur di kantor DPW PDI Perjuangan, Kamis (10/8/2017). Pengembalian formulir ini juga diikuti oleh ratusan pendukungnya.

Agus Sutisna, anggota DPRD Jepara dari PPP yang ikut dalam rombongan mengungkapkan, pengembalian formulir itu diikuti oleh sekitar 850 orang yang diangkut dalam 17 bus. Selain unsur partai politik dan organisasi masyarakat, pihaknya juga mengikutsertakan rombongan kesenian, yang dipertontonkan kepada khalayak di ibukota Jawa Tengah. “Saat pengembalian akan dipertontonkan kesenian khas jepara seperti tari Laskar Kalinyamat, rebana hingga pertunjukan perkusi dari sejumlah seniman Jepara,’ ujarnya, Kamis (10/8/2017).

TRENDING :  Ratusan Kapal Meriahkan Pesta Lomban

Selain dihadiri langsung oleh Marzuqi, kata Agus, pengembalian formulir ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi, sejumlah politisi PDIP Jepara, PPP, Fatayat, Muslimat, KNPI dan tokoh masyarakat.

TRENDING :  Paguyuban Pemuda RW III Wergu wetan Kudus gelar Halal Bihalal & Gathering

Sedangkan terkait motivasi Marzuqi maju di Pilgub ini, Agus Sutisna tak mengetahui lebih detil. Namun dirinya mengaku pernah diajak bicara soal tersebut. “Yang tahu persis alasannya tentu beliau sendiri yang tahu. Namun yang bersangkutan menerima amanat dari DPP PDIP dan perintah dari DPW PPP untuk mengambil formulir pencalonan. Pak Marzuqi sebelumnya kan juga diusung oleh PDIP di Pilbup Jepara,” katanya.

TRENDING :  Jamaah Haji Jepara Mulai Berangkat 8 Agustus

Terkait dengan komunikasi dengan calon lain, Agus Sutisna mengungkapkan jika hingga kini belum ada komunikasi kepada calon lain terkait pencalonan ini. “Kita focus dulu untuk kelengkapan berkas penjaringan ini, setelah diterima dan mendapatkan rekomendasi kita akan mengembangkan komunikasi dengan seluruh jajaran partai dan calon gubernur yang juga telah mendapatkan rekomendasi,” tandasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.