Dikabarkan Hilang, Dua Nelayan Jepara Ditemukan Selamat

Dikabarkan Hilang, Dua Nelayan Jepara Ditemukan Selamat

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Kasturin (64) dan Ulin Nuha (24) dua nelayan asal Desa Jambu RT 29 RW 06 Kecamatan Mlonggo yang dikabarkan hilang saat melaut akhirnya ditemukan selamat. Keduanya ditemukan nelayan Karimunjawa dan kini berada di Karimunjawa.

Koordinator Basarnas Pos Jepara, Whisnu Yugo Utomo mengatakan, kapal kedua nelayan tersebut mengalami kerusakan. Keduanya ditemukan terombang-ambing di atas kapal di tengah laut wilayah perairan Karimunjawa oleh nelayan lain. Keduanya ditemukan petang kemarin. “Lantaran Kapal mati, akhirnya ditarik ke Karimunjawa dengan keadaan selamat,” katanya, Kamis (3/8/2017).

TRENDING :  Jepara Bersaing Untuk Dijadikan Lokasi Pelabuhan Internasional

Kepala Desa Karimunjawa, Arif Rahman menyampaikan, kapal Ardi Jaya yang ditumpangi keduanya mengalami mogok mesin di tengah laut, dan tidak dapat berbuat apa-apa. “Saat itu, ada nelayan dari desa kami melintas tidak jauh dari keberadaan nelayan asal Mlonggo itu. Lalu, oleh nelayan ditolong dan dibawa ke Karimunjawa,” ujar Arif Rahman lewat telpon selularnya.

TRENDING :  Jambore Madin: Tunjukkan Kontribusi Madin Bagi Bangsa Dan Negara

Saat ini, kedua nelayan tersebut sehat dan tidak mengalami goncangan jiwa. Rencananya, keduanya akan pulang ke rumahnya, Jumat (4/8/2017) besok. “Keduanya ditemukan selamat oleh nelayan kami. Saat ini, keduanya berada di rumah warga di Karimunjawa,” jelasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post