Diklat Untuk Para Petani Kedelai Gandeng Fakultas Pertanian UKSW Salatiga

by

Kudus, isknews.com – Kebutuhan kedelai dalam negeri yang cenderung meningkat dalam produktivitas yang rendah, menginisiasi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk mengadakan Diklat Budidaya Kedelai. Pelatihan ini merupakan alternatif yang tepat bagi berbagai kalangan baik instansi, petani, masyarakat, maupun lembaga swasta untuk meningkatkan kompetensi SDM agar dapat memproduksi kedelai secara optimal.

TRENDING :  Masih Dibutuhkan Petani, JUT dan Jitut

Guna mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan produksi kedelai yang merupakan bagian dari Upsus Pajale ( Padi, Jagung,kedelai) Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertanpangan) menyelenggarakan pelatihan budidaya kedelai dengan pendampingan perguruan tinggi.

Menurut Catur Sulistiyanto melalui Plt Kabid Tanaman Pangan dan Perkebunan Dinas Pertanian dan Pangan Kudus, Airin Nikmmah, saat membuka acara pelatihan budidaya kedelai, Kamis (14/09/17) menyampaikan.“ Menanam kedelai memang mayoritas pada MT III dan dalam urutan ketiga dari kata Pajale (Padi Jagung Kedelai). Tapi perhatian dan perlakukan dari Dinas tetap sama dengan Padi dan Jagung.

TRENDING :  PT.Semen Gresik Dorong Budidaya Rumput Raja di Rembang

Kita lakukan pendampingan dan penyediaan alsintan serta saprodinya. Bahkan sekarang menghadirkan akademisi dari perguruan tinggi untuk menularkan ilmu budidaya kedelai sesuai teknologi terbaru.

Upaya ini sebagai upaya untuk mendorong percepatan petani semakin sejahtera. Dengan keterlibatan perguruan tinggi diharapkan terjadi penggabungan antara ilmu tradisional dari petani dengan teknologi pertanian terkini.

KOMENTAR SEDULUR ISK :