Dilalui Karnaval, Lalulintas Cepu Dialihkan

oleh

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Ada yang berbeda dengan karnaval dalam rangka HUT RI Cepu. Berikut rute yang dilalui peserta karnaval dalam rangka HUT RI ke-72, di Cepu Kabupaten Blora. Jika ditahun tahun sebelumnya arus lalulintas harus dilakukan buka tutup, untuk tahun 2017 ini lalulintas dari dan menuju Kabupaten Blora melalui Jawa Timur, terpantau lancar meski agak melambat.

Sekretaris Camat Cepu, Edy Purnomo, menjelaskan, untuk tahun ini rute yang dilalui dibuat lebih pendek dari tahun-tahun sebelumnya. Semula, rute yang dilalui hampir 7 kilo meter (km), namun untuk tahun ini diperkirakan hanya 5km. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadi kemacetan lalulintas di Kota Minyak ini. Mengingat, jalur Cepu menjadi akses utama dan menjadi jalur pertemuan antara lalulintas dari Jawa Timur maupun Jawa Tengah.

TRENDING :  Rayakan Waisak Umat Budha Berbagi Takjil

“Untuk lalu lintas kami alihkan, dan rute diperpendek,” terang pria yang juga menjabat sebagai ketua umum peringatan HUT RI ke-72 di Kota Cepu ini, Minggu (20/8/2017).

Untuk lalu lintas dari arah Randublatung dan hendak menuju Jawa Timur, diarahkan ke Jalan Bypass menuju Jalan Blora dan selanjutnya sampai pertigaan BNI mengambil arah ke Jalan Gajah Mada atau Turibang
hingga pertigaan kapur tulis. Sesampainya disana, pengguna jalan bisa menyusuri Jalan Sorogo sampai Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro.

TRENDING :  Ribuan Siswa TK dan SD Ikuti Karnaval

“Mereka bisa melalui jembatan Bandar penghubung Kecamatan Padangan dengan Kecamatan Kasiman,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Start dimulai dari Jalan Britama depan SD Katolik dan Jalan Ronggolawe dan melakukan penghormatan dipanggung kehormatan di Depan Kantor Kecamatan Cepu. Kemudian peserta menyusuri Jalan Diponegoro hingga Jalan Stasiun Kota. Kemudian sampai pertigaan belok kanan menyusuri Jalan Ngareng, sampai pasar buah berjalan menyusuri Jalan Raya sampai pertigaan belok kanan melalui Ketapang.

Sesampainya perempatan Kantor Pos, peserta mengambil arah kiri menuju Jalan Diponegoro dan finish di Depan SMA Negeri 1 Cepu.

TRENDING :  Tiap Hari Kartini, Lina Warga Karangbener Buka Salon Dadakan Sejak SMA

“Secara umum kegiatan berjalan lancar. Untuk masalah sampah sudah ada bagian sendiri, dan besuk bisa langsung dilakukan pembersihan oleh petugas,” kata dia.

Dia menambahkan, peserta berasal 9 SMA dan 33 kelompok peserta lain berasal dari umum dan instansi. Dari pantauan start peserta terakhir sekitar pukul 16.00 WIB.

Camat Cepu, Djoko Sulistiyono, menyatakan jika karnaval berjalan lancar. “Acara ramai dan meriah,” ujarnya. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :