Dilelang Ulang Proyek Fisik Yang Gagal Dilaksanakan TA 2016

Dilelang Ulang Proyek Fisik Yang Gagal Dilaksanakan TA 2016

Kudus, isknews.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus, akan melakukan lelang ulang proyek-proyek fisik yang gagal dilaksanakan pada Tahun Anggaran (TA) 2016. Kegagalan atau tertundanya proyek tersebut, disebabkan tidak ada rekanan yang mendaftarkan diri sebagai peserta lelang yang dibuka untuk umum, meskipun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, sudah mengumumkan lelang sampai tiga kali.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus, Sam’ani Intakoris, melalui Kepala Seksi (Kasie) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Hari Wibowo, yang dihubungi isknews.com. Jumat (17/2), di ruang kerjanya, mengatakan hal itu. Menurut dia, proyek fisik yang gagal dilaksanakan pada TA 2016 itu sebanyak tiga item, yakni rehabilitasi/peningkatan jalan Desa Berugenjang – Wonosoco, Kecamatan Undaan, rehabilitasi/peningkatan jalan Desa Getasrabi – Winong, Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, serta peningkatan jalan di lingkungan Masjid Menara Kudus. “Tidaknya rekanan yang berminat mengerjakan ketiga proyek tersebut, kemungkinan disebabkan cuaca pada musim hujan, serta waktu pengerjaan yang mepet.”

Dia mengungkapkan, rehabilitasi jalan Desa Berugenjang – Wonosoco, pengerjaannya berupa peningkatan jalan yang semula aspal, akan diganti dengan beton cor. Anggaran yang dialokasikan untuk jalan ukuran panjang sekitar 2 kilometer, lebar 4 meter itu, sebesar Rp 2 miliar (pagu). Pengerjaan yang sama juga akan dilakukan pada rehabitasi Jalan Getasrabi – Winong, sepanjang sekitar 1,5 kilometer, lebar 3 meter yang jalannya dilapis aspal, akan cor dengan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar.

Sedangkan untuk proyek peningkatan jalan Masjid Menara dan Jalan Madureksan, dianggarkan sebesar Rp 10 miliar. Pengerjaan di sekitar Masjid Menara itu, adalah penggantian lantai jalan dari paving, diganti keramik dari bahan granit. Selain itu akan ditambah dengan fasilitas gapura sebanyak tiga unit, di tiga lokasi pintu masuk ke jalan lingkungan Masjid Menara Kudus.

“Ketiga proyek di atas, akan dilaksanakan pada TA 2017 ini, dananya dari APBD Kabupaten Kudus TA 2017,” jelas Kasie Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Kudus itu. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Rehab Parkir Mal Ramayana Jadi 2 Lantai Tertunda

Share This Post

Post Comment

*