Dimasukkan Kategori Wisata Unggulan Fasilitas Taman Ria Colo Ditingkatkan

KUDUS, isknews.com – Fasilitas Taman Ria Colo, yang ada di kawasan obyek wisata Colo, Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, terus ditingkatkan. Hal itu terkait dengan kebijakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus, yang memasukkan Taman Ria Colo, dalam kategori pariwisata unggulan.
Keterangan yang dihimpun isknews.com, Senin (7/3),

image

dari informasi pengadaan proyek oleh Disparbud Kabupaten Kudus, pada tahun anggaran (TA) 2016 ini, fasilitas Taman Ria Colo, akan ditambah dengan penambahan atap panggung, paving dan penataan area, dengan anggaaran yang bersumber dari.APBD Kabupaten, sebesar Rp 335 juta.
Taman Ria Colo, letaknya di depan hotel Graha Muria, di jalan yang kondisinya menanjak, yang biasa dilalui ojek yang mengangkut para peziarah yang akan menuju ke Makam Sunan Muria.
Sebuah gapura yang berdiri megah, menyambut kedatangan pengunjung yang akan memasuki area Taman Ria Colo. Gapura ini baru saja selesai dibangun pada TA 2015 lalu, dengan menelan beaya sebesar Rp 250 juta.
Dengan membeli tiket di loket pada pintu gerbang, dengan harga Rp 2500 per orang pada hari biasa dan Rp 3500 pada hari Minggu dan hari-hari besar, pengunjung yang membawa anak-anak bida menikmati wahana permainan anak-anak, sedangkan untuk remaja dan orang tua bisa melihat pemandangan keindahan panorama alam Colo dan sekitarnya yang mempesona, bahkan juga bisa melihat Kota Kudus dari tamam tersebut.
Menurut salah seorang pemilik toko cendera mata yang membuka kios di depan pintu gerbang Taman Ria Colo, pada hari-hari biasa, bahkan hari libur, wisatawan yang berkunjung ke taman itu tidak seberapa banyak. “Tempat ini ramainya kalau sedang ada kegiatan perkemahan Pramuka.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  Yuk Berkunjung Kesini ...!!

Share This Post