Dinas Arpusda Kudus Ajukan Penambahan 2000 Judul Buku

by
Juru bicara Dinas Arpusda Kudus
Foto: Juru bicara Dinas Arpusda Kudus, Moch Ekodiono menyambut kedatangan pengunjung perpustakaan. (Darmanto Nugroho/ISKNEWS.COM)

Namun dari jumlah koleksi sebanyak itu, masih belum cukup karena belum terdapat buku untuk pengunjung khusus penyandang tuna netra. Selain harganya cukup mahal sekitar Rp 1 juta lebih, untuk bisa membeli buku berhuruf braille itu, harus memesan lebih dulu. Karena itu, dari penambahan 2.000 judul buku itu, diharapkan termasuk buku braille.

TRENDING :  MUI Kudus Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Surabaya

“Pengajuan penambahan buku itu sudah kami ajukan ke Pemkab dan sudah masuk Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Kabupaten Kudus TA 2018,” bebernya.

Mengenai jumlah anggota perpustakaan Dinas Arpusda Kabupaten Kudus, sampai dengan awal Februari 2018 tercatat sebanyak 13.413 orang. Jumlah anggota itu setiap tahun cenderung meningkat, antara lain karena pembuatan kartu anggota perpustakaan bisa diperoleh secara gratis, serta berlaku untuk seumur hidup.

“Pada 2017 lalu, jumlah Kartu Tanda Anggota (KTA) perpustakaan yang dicetak dan dikeluarkan oleh Dinas Arpusda Kudus, sebanyak 1.400 KTA,” pungkas juru bicara Dinas Arpusda Kabupaten Kudus itu. (DM/AM)

TRENDING :  Kantin Fasilitas Baru Dinas Arpusda Kudus Sudah Dioperasikan
KOMENTAR SEDULUR ISK :