Dinas Cipkataru Akan Panggil 8 Kades Terkait Sampah Kaligelis

by

Kudus, isknews.com – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruag (Cipkataru) Kabupaten Kudus, akan mengundang para kepala desa yang wilayahnya dilalui Sungai Kaligelis. Hal itu terkait dengan belum adanya kesadaran masyarakat yang membuang sampah secara sembarangan di sungai tersebut.

Kepala Dinas Cipkataru Kabupaten Kudus, Sumiyatun, yang dihubungi isknews.com, Rabu (24/8), membenarkan hal itu. Menurut dia, kebiasaan warga masyarakat membuang sampah secara sembarangan di sungai, termasuk Sungai Kaligelis, hingga kini masih terus berlangsung.

Untuk menghentikan perilaku seperti itu, tentu saja tidak bisa secara langsung, diperlukan menumbuhkan kesadaran secara persuasif. Karena langkah itu tidak mungkin disampaikan langsung kepada warga, maka kami akan mengundang para kepala desa di sepanjang Sungai Kaligelis. “Para kepala desa itu akan ajak koordinasi dan kerjasama, mengenai penanganan sampah di Sungai Kaligelis itu.”

Kepala desa yang akan dipanggil itu, ungkapnya lanjut, meliputi sebanyak delapan desa, yakni Desa Jati Wetan, Jati Kulon, Sunggingan dan Desa Ploso, semuanya di Kecamatan Jati, Desa Langgardalem, Demaan, Krandon dan Desa Singocandi, semuanya di Kecamatan Kota.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Bupati Pati Resmikan Taman Stasiun Puri