Dinas Kesehatan Kudus Bagi-Bagi Jamban Gratis Ke 52 Warga Desa Cranggang

Dinas Kesehatan Kudus Bagi-Bagi Jamban Gratis Ke 52 Warga Desa Cranggang

Kudus, isknews.com – Setiap orang mendapatkan hak pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan di tempat pelayanan kesehatan yang terstandar pelayanan dengan biaya yang terjangkau serta mendapatkan informasi yang kuat dan benar atas kebutuhan pelayanan kesehatan termasuk salah satunya pelayanan jambanisasi dalam menjaga lingkungan yang sehat dan bersih.

Dengan antusias sebanyak 52 warga Desa Cranggang, Kecamatan Dawe mendatangi Aula Balai Desa Cranggang, pasalnya 52 warga tersebut akan mendapatkan bantuan jambanisasi secara gratis yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus. Selasa pagi (01/11).

TRENDING :  ​Kodim 0722/Kudus Gelar Tradisi Satuan, Dalam Rangka Sambut Pejabat Baru Komandan Kodim 0722/Kudus    

Melalui UPT Puskesmas Rejosari pelaksanaan Program Jambanisasi dilaksanakan secara serentak dan dibagikan di wilayah Desa Cranggang,.Penyerahan Jambanisasi secara serentak bersama pihak ketiga yaitu Kecamatan Dawe, Koramil Dawe dan, Pemerintah Desa Cranggang.

“Pemerintah Desa agar segera mendata warga masyarakatnya yang belum mempunyai Jamban akan segera diusulkan secara simultan,” kata Eko Budi Santoso Camat Dawe disela-sela sambutannya.

TRENDING :  DKK Sosialisasi Lintas Sektor & Program, Hikari : Ayo! Cegah Virus Campak & Rubella Dengan Imunisasi

Dengan pembagian jamban secara gratis ini diharapkan agar warga tidak lagi membuang air besar sembarangan dan sungai akan menibulkan pencemaran dan penyakit. Sebagai simbolis Jambanisasi ini diserahkan langsung oleh Muspika Kecamatan Dawe dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus kepada warga Desa Cranggang penerima Jambanisasi.

“Semua kelengkapan dan bahan baku yaitu besi, pralon, semen, dan jamban yang sudah diberikan diharapkan seterimanya kelengkapan tersebut segera dikerjakan secara dengan gotong royong. Kami akan mengecek pelaksanaan pengerjaan satu minggu setelah diterimanya bantuan tersebut dibagi harus sudah selesi dan bisa menikmati buang air besar dengan Jamban  ,” imbuh Eko Budi Utomo. (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post