Dinas Kesehatan Kudus Bagi-Bagi Jamban Gratis Ke 52 Warga Desa Cranggang

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Setiap orang mendapatkan hak pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan di tempat pelayanan kesehatan yang terstandar pelayanan dengan biaya yang terjangkau serta mendapatkan informasi yang kuat dan benar atas kebutuhan pelayanan kesehatan termasuk salah satunya pelayanan jambanisasi dalam menjaga lingkungan yang sehat dan bersih.

TRENDING :  Pencegahan Demam Berdarah

Dengan antusias sebanyak 52 warga Desa Cranggang, Kecamatan Dawe mendatangi Aula Balai Desa Cranggang, pasalnya 52 warga tersebut akan mendapatkan bantuan jambanisasi secara gratis yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus. Selasa pagi (01/11).

Melalui UPT Puskesmas Rejosari pelaksanaan Program Jambanisasi dilaksanakan secara serentak dan dibagikan di wilayah Desa Cranggang,.Penyerahan Jambanisasi secara serentak bersama pihak ketiga yaitu Kecamatan Dawe, Koramil Dawe dan, Pemerintah Desa Cranggang.

TRENDING :  Pengobatan Demam Berdarah

“Pemerintah Desa agar segera mendata warga masyarakatnya yang belum mempunyai Jamban akan segera diusulkan secara simultan,” kata Eko Budi Santoso Camat Dawe disela-sela sambutannya.

Dengan pembagian jamban secara gratis ini diharapkan agar warga tidak lagi membuang air besar sembarangan dan sungai akan menibulkan pencemaran dan penyakit. Sebagai simbolis Jambanisasi ini diserahkan langsung oleh Muspika Kecamatan Dawe dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus kepada warga Desa Cranggang penerima Jambanisasi.

TRENDING :  Penyebab Tifus

KOMENTAR SEDULUR ISK :