Dinas KOMINFO : Ratusan Website Gratis Siap Dibagikan

oleh
Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Kabupaten Rembang terpilih menjadi satu dari 21 Kabupaten/Kota di Indonesia yang menjadi area Program 1 Juta Domain Indonesia dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Program tersebut diberikan gratis kepada masyarakat dalam kurun waktu 1 tahun.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rembang Ir. Wartono melalui Kepala Bidang Pengembangan Informasi dan Komunikasi Publik Nr Purnomo Mukdiwidodo, S.IP. menjelaskan, Program ini berupa bantuan pembuatan website (termasuk hosting dan domain) untuk UKM, Sekolah, Ponpes dan Komunitas. Program 1 juta nama domain merupakan salah satu program unggulan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.
“Tujuan dari program 1 juta domain adalah untuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di Internet sekaligus menggunakan server dalam negeri dan domain .id yang merupakan domain Indonesia terpercaya”.
Purnomo menambahkan, Program 1 juta domain diperuntukkan untuk UKM, sekolah, pesantren serta komunitas dengan domain dan webhostingweb hosting Indonesia. Setiap UKM, usaha, sekolah, pondok pesantren, komunitas, organisasi mempunyai persyaratan yang berbeda-beda dalam mendapatkan nama domain.
“Untuk domain usaha digunakan co.idbiz.idweb.id, .id. Sedangkan sekolah dan pondok pesantren menggunakan domain sch.id dan ponpes.id. Komunitas dan organisasi nama domain yang digunakan adalah or.id dan .id”.
Sementara itu, Rudy Heryanto Fasilitator Program 1 Juta Domain Indonesia Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan, pendaftaran program ini akan ditutup 15 Nopember. Untuk mempercepat akselerasi program ini, Calon Penerima Bantuan cukup mengisi formulir dan bisa mengirimkan melalui WhatsApp maupun BBM.
“Untuk mempercepat proses penyerahan bantuan, calon penerima bantuan ini cukup mengisi formulir dan dikirimkan melalui WA atau BBM”.
UKM dan usaha mempunyai persyaratan sebagai berikut: mempunyai produk dalam bentuk barang atau jasa yang dapat ditawarkan secara daring, berminat berjualan online, berdomisili di wilayah Indonesia, ada penanggung jawab Warga Negara Indonesia yang berusia minimal 17 (tujuh belas) tahun, penanggung jawab memiliki alamat di Indonesia dan nomor telepon yang dapat dihubungi, bersedia menyiapkan materi/produk barang/ jasa yang akan ditampilkan dalam situs Internet.
Sementara Sekolah dan pondok pesantren mempunyai persyaratan sebagai berikut: sekolah negeri dan swasta pada jenjang SD/MI, SMP/MTs , SMA/SMK/MA atau Pondok Pesantren, bersedia menyiapkan materi yang akan ditampilkan dalam situs Internet.
Untuk dapat memperoleh fasilitasi domain gratis tersebut maka UKM dan sekolah atau pesantren dapat melakukan pendaftaran dengan mengunjungi website http://www.rembangkab.go.id/sejuta
WhatsApp 0811288133 BBM 194500 (rtw)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Selain Pemkab, Pemdes Juga Jadi Sasaran KPK