Dinas Perdagangan Bersama Polres Kudus Sidak Takaran SPBU

oleh
Petugas saat memantau takaran di salah satu SPBU di Kudus.

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas Perdagangan bersama Polres Kudus melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap takaran Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU di Kota Kretek, Rabu (15/5/2019).

Dalam sidak kali ini, petugas gabungan menyambangi 3 SPBU, SPBU Ngembal Kulon,SPBU Payaman dan SPBU proliman Tanjungkarang.

Koordinator tim, Suharto, mengatakan sidak terhadap takaran SPBU tersebut guna memastikan tidak ada aktifitas nakal yang dilakukan petugas terhadap pembeli.

TRENDING :  DPD PAN Kudus Nyatakan Siap Menangkan Sudirman-Ida

“Kita sengaja turun dan melakukan sidak terhadap takaran BBM di SPBU yang ada di jalur pantura untuk memastikan tidak ada kecurangan kepada pembeli. Apalagi sebentar lagi Idul Fitri, kita ingin memastikan semua SPBU yang dilewati pemudik aman digunakan,” kata Suharto di sela-sela sidak.

TRENDING :  Malam Pergantian Tahun Di Kudus Diisi Dengan Pengajian

Ia menyimpulkan jika kondisi seluruh mesin takar dan nozel di SPBU dalam kondisi baik. Tim juga membuka mesin untuk memastikan semua segel yang dipasang pada setiap tera ulang masih terpasang rapi.

“Hasil pemeriksaan petugas, bahwa SPBU yang disidak aman. kami terus mengupayakan pengawasan terhadap SPBU bisa beroperasi dengan baik tanpa kecurangan,” terangnya.

TRENDING :  Tercatat Ada Belasan Ribu Pengunjung Expo Perguruan Tinggi 2018

Sementara itu, Pengelola SPBU Payaman, Ema Susiati mengatakan, bahwa kesesuaian takaran BBM, selalu Ia lakukan dengan tera ulang terhadap semua mesin takar dan nozel yang dimiliki SPBU. “Kami (petugas SPBU, red) tetap berkonsentrasi pada pelayanan,” ungkapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :