Dinas Perdagangan Gelar Rapat Lintas Sektoral Awasi Distribusi Pupuk Bersubsidi

by

Kudus, isknews.com – Menindaklanjuti jeritan petani Kudus mengenai kelangkaan pupuk bersubsidi di tingkat pengecer pedesaan, Dinas Perdagangan Kudus mengambil kebijakan untuk melakukan pengetatan pengawasan dalam pendistribusian pupuk bersubsidi mulai dari tingkat distributor hingga pengecer.

Hal itu merupakan respon antisipasif menyusul kelangkaan pupuk seperti di wilayah Undaan beberapa waktu lalu.

TRENDING :  Pupuk Langka, Masan Dan Tim KP3 Temukan Tumpukan Pupuk SP36 Di Gudang Distributor

” Ini untuk menyikapi kasus kelangkaan pupuk yang diduga karena ulah nakal para pengecer. Seperti kasus di Undaan, ” kata Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti dalam rapat koordinasi pembahasan distribusi pupuk di Aula Dinas Perdagangan Kompleks Perkantoran Jalan Mejobo Kudus, Kamis (16/11/17).

TRENDING :  Cuaca Kurang Baik Petani Pasuruhan Lor Kudus Mulai Tanam Melon

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, distributor, pengecer, dan gabungan kelompok tani (Gapoktan).

Sudiharti menyebutkan, ada banyak masukan dalam rapat koordinasi kali ini, diantaranya adalah pengawasan yang perlu diperketat kepada distributor dan pengecer.

TRENDING :  Bantu Petani, Pelajar SMP 5 Pati Beli Bawang Merah

“Nanti semua pengecer akan di cek kemana mereka menjual pupuknya,” ujarnya. Dikatakannya, harusnya pengecer ketika menjual pupuk bersubsidi disesuaikan RDKK. Jadi harus pakai bukti nota.

KOMENTAR SEDULUR ISK :