Dinas Perdagangan Kudus Akan Gelar Operasi Pasar Untuk Stabilkan Harga Cabai

by

Kudus,isknews.com – Pemkab Kudus melalui Dinas Perdagangan akan segera melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga cabai yang melambung tinggu di pasar tradisional di Kudus.  Kepala Dinas Perdagangan Kudus, Sudiharti menyampaikan hal tersebut di kantornya siang tadi, Senin (9/1/17).

 “Salah satu penyebab naiknya harga cabai menurut dia, karenakan kondisi cuaca tidak stabil yang menyebabkan tak meratanya musim panen bagi daerah penghasil cabai, harga cabai sekarang ini di kisaran angka Rp 80.000/kg.

Harga cabai  yang menembus angka Rp. 80 ribu tersebut,  Dinas Perdagangan akan mendatangkan cabai dari luar daerah  bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pasar Seluruh Indonesia ( Asperindo ).

Pihaknya akan segera melaksanakan operasi Pasar ( Operasi Cabai ) dalam waktu dekat untuk mengendalikan harga.

” Kami bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pasar se Indonesia (Asperindo,red) untuk datangkan cabai sebagai bahan Operasi dalam waktu dekat.” Paparnya.

Dengan Operasi Pasar itu di kabupaten Kudus diharapkan komoditi ini bisa dikendalikan harganya di pasaran.

” Seharusnya harga cabai tidak melonjak sebab harga di tingkat petani masih relatif rendah, untuk itu kami akan segera melaksanakan operasi Pasar,  agar secepatnya harga terkendali.” Pungkasnya. (Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :