Dinas Sosial Fasilitasi Surat Keterangan Pengantar BPJS Sehari Aktif

oleh

Pati,isknews.com (Lintas Pati) – Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang oleh karenanya pemerintah menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan BPJS guna menjamin kesehatan masyarakat.

Dinas Sosial Kabupaten Pati melalui kepala Bidang rehabilitas dan jaminan sosial Rinda Ardiyani dengan stafnya Eva Agustina ditemui diruang kerjanya menjelaskan ” Untuk memfasilitasi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan penjaminan BPJS bisa memohon Surat Keterangan Pengantar BPJS dari Dinas Sosial yang bisa digunakan untuk mendaftar BPJS satu hari aktif, dengan catatan tidak bisa naik kelas dari kelas 3 “.

TRENDING :  Stigma Negatif, Jadi Salah Satu Penyebab Kematian ODHA

“Setelah semua persyaratan terpenuhi kami berikan surat keterangan BPJS lah selanjutnya mendaftar kepesertaan BPJS, kami hanya memfasilitasi “, jelasnya.

Lebih lajut kepala bidang yang pernah menjabat kabid di kantor Bapermades menerangkan ” dikarenakan keterbatasan anggaran hal tersebut belum disosialisasikan secara khusus,namun dalam setiap kesempatan sudah saya sampaikan ” imbuhnya. (Ww)

KOMENTAR SEDULUR ISK :